Home » Isoman Tak Patahkan Semangat Siswi SD Maria Goretti, Hany Joane Sebayang Raih Juara Lomba FLS2N Tingkat Provinsi

Isoman Tak Patahkan Semangat Siswi SD Maria Goretti, Hany Joane Sebayang Raih Juara Lomba FLS2N Tingkat Provinsi

oleh admin

Sungailiat, YTKNews.id– Sempat meraih Juara 2 Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) kategori gambar bercerita di tingkat Kabupaten Bangka, dan berhak melanjutkan lomba di tingkat provinsi, siswi SD Maria Goretti, Hany Joane Sebayang berhasil meraih Juara 3.

Berbeda dengan lomba sebelumnya, perlombaan di tingkat provinsi ini dilakukan secara daring/online dengan mengirimkan video proses pengerjaan dan hasil karya dari lomba tersebut dengan dukungan pihak sekolah dengan memfasilitasi Hany dalam mempersiapkan lomba di sekolah.

Namun sehari sebelum dimulainya lomba, pihak sekolah, yaitu Kepala SD Maria Goretti, Maria Veronika mendapat kabar bahwa orang tua Hany dinyatakan Positif Covid-19, dan harus diisolasi di Wisma Melati Sungailiat.
Meskipun hasil tes antigen Hany dan kedua kakaknya negatif, ia tetap harus mempersiapkan lomba dari rumah, dikarenakan ia dalam kondisi sakit (demam).

Kendati demikian, pihak sekolah, Ibu Maria, dan guru pembimbing Hany, Ibu Siska tetap menjalin komunikasi dengan Hany melalui telepon dan video call untuk tetap memberi semangat serta mendampingi Hany dalam mengedit video lomba yang harus dikirim untuk di lombakan.

“Luar biasa, perjuangan yang gigih dan pantang menyerah, meski dalam keadaan sakit dan harus isoman, serta tidak didampingi orangtua, akhirnya Hany berhasil meraih Juara 3, dalam lomba FLS2N kategori gambar bercerita tingkat provinsi” Kata Maria, Senin (20/9/2021).

“Hany memang anak yang luar biasa dan bermental juara, karena ia anak yang berani dan tidak pernah putus asa dalam mengikuti kompetisi,” kata Maria.

Ibunda Hany, Imelda Camelia Simatupang juga mengungkapkan rasa bangganya terhadap putri bungsunya ini, yang terus berusaha memberi yang terbaik dalam setiap kesempatan mengikuti lomba.

“Kami bangga, meski awalnya kami sedikit pesimis dan memang tidak berharap banyak, karena Hany harus mempersiapkan lomba dibantu kedua kakaknya dalam keadaan sakit, saya juga tidak bisa mendampingi karena harus isolasi di Wisma Melati. Tapi ternyata putri kami berhasil meraih Juara 3 dalam lomba FLS2N tingkat provinsi,” Kata Imelda.

Ia mengungkapkan bahwa Hany memang terus berlatih dan sangat semangat dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba di tingkat provinsi.

“Sebagai orangtua kami terus mendukung dan menyemangati putri kami ini. Kami juga berharap ini bukan menjadi akhir dari perjuangannya dalam meraih prestasi, melainkan sebagai batu loncatan untuk terus mengukir prestasi, meskipun akan dihadapkan dengan tantangan-tantangan yang lebih besar nantinya,” Kata Imelda.(JnP/YTKNews.id)

Reporter : Fristy Yasinta Tarigan

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.