Home » SMA Santo Yosef Gelar Virtual Education Fair Selama 7 Hari Diikuti Puluhan Perguruan Tinggi

SMA Santo Yosef Gelar Virtual Education Fair Selama 7 Hari Diikuti Puluhan Perguruan Tinggi

oleh admin

Foto : Frans,S.Pd.,Ekop kepala sekolah SMA St. Yosef.

Pangkalpinang, YTKNews.id– SMA Santo Yosef menggelar Virtual Education Fair 2021 yang digelar dari Tanggal 20 hingga 27 September 2021 dengan diikuti oleh 38 perguruan tinggi dalam negeri dan luar negeri, dan 4 konsultan pendidikan ke luar negeri, pameran digelar secara virtual dari SMA Santo Yosef melalui Aplikasi Zoom Meeting.

Ketua Panitia Edufair 2021, Hetty Lumban Gaol, S.Si., mengatakan bahwa melalui Edufair 2021, SMA Santo Yosef berupaya membuka akses selebar mungkin kepada para siswa dan generasi muda lainnya untuk mengetahui sebanyak mungkin informasi tentang dunia pendidikan tinggi setelah menyelesaikan pendidikan di jenjang SMA.

“Karena sebagian besar setelah jenjang SMA anak-anak akan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, maka sebagai bentuk pelayanan kami, SMA Santo Yosef mencoba untuk memfasilitasinya dengan pameran pendidikan online atau education expo 2021,” kata Hetty, Senin (20/9/2021).

Menurut Hetty, tujuan pameran juga untuk memenuhi kebutuhan siswa dan orang tua siswa akan informasi tentang pendidikan siswa baik dari dalam negeri maupun luar negeri, memberikan kesempatan kepada perguruan tinggi dan juga lembaga konsultan pendidikan ke luar negeri untuk menyampaikan informasi yang tepat tentang lembaga pendidikan mereka kepada siswa SMA Santo Yosef khususnya, dan siswa SMA sederajat lainnya, serta orang tua siswa.

“Kegiatan ini dilakukan selama 7 hari, dari tanggal 20 hingga 27 September 2021, dengan narasumber terdiri dari 38 perguruan tinggi dan 4 konsultan pendidikan untuk kuliah di luar negeri,” kata Hetty.

Ketua Yayasan Tunas Karya (YTK), RD. Servasius Samuel, S.Psi., M.Psi., Psikolog, dalam sambutannya mengucap syukur kepada Allah karena masih boleh mengadakan kegiatan pameran pendidikan meskipun secara virtual karena pandemi covid-19. Ia mewakili pengurus YTK mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung dalam kegiatan pameran pendidikan SMA Santo Yosef.

“Kami berharap kegiatan expo ini sungguh-sungguh membantu para peserta didik untuk mendapatkan pilihan yang tepat dan terbaik sesuai dengan cita-cita dari para peserta didik. Dengan demikian, tujuan kita untuk menciptakan generasi dan SDM mendatang yang unggul dari dunia pendidikan dapat kita wujudkan,” kata RD. Samuel.

“Terimakasih untuk semua mitra kami, baik dari perguruan tinggi maupun layanan jasa pendidikan untuk mengambil bagian dalam kegiatan ini. Semoga partisipasi kita semua sungguh-sungguh menolong anak-anak kita untuk memilih secara tepat untuk masa depan mereka,” katanya.

Kepala SMA Santo Yosef, Frans, S.Pd.Ekop., dalam sambutannya mengatakan sekolah SMA Snto Yosef berkomitmen untuk tetap memberikan layanan pendidikan lewat pameran pendidikan. Ia mengajak semua pihak untuk bisa terlibat dalam kegiatan tersebut, terutama para siswa kelas XII. Ia berharap pilihan yang diambil para siswa Kelas XII dapat menjadi langkah mereka untuk menentukan masa depan.

“Marilah berani untuk menentukan pilihan, berani untuk menentukan jalan hidup kalian, dan berusaha untuk bisa beradaptasi atas segala situasi dan kondisi,” katanya.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada para donatur dan sponsorship yang sudah mendukung kegiatan ini. Semoga memberikan hal yang baik buat kita semua,” kata Frans.(JnP/YTKNews.id)

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.