Home » Luar Biasa, Syeba Desni Valencia Siswi SMA Santo Yosef Berhasil Meraih Juara 2 Lomba FLS2N Tingkat Provinsi

Luar Biasa, Syeba Desni Valencia Siswi SMA Santo Yosef Berhasil Meraih Juara 2 Lomba FLS2N Tingkat Provinsi

oleh admin
Pangkalpinang, YTKNews.id– Prestasi yang diraih oleh SMA Santo Yosef memang tiada habisnya, kali ini Syeba Desni Valencia siswi SMA Santo Yosef berhasil meraih Juara 2 Lomba Baca Puisi yang diselenggarakan oleh Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat provinsi.
 
Yang lebih istimewanya lagi, puisi yang ia bacakan merupakan hasil karangannya sendiri. Ada dua puisi yang disiapkan, yaitu puisi wajib menceritakan tentang negara, sedangkan untuk puisi pilihan bercerita tentang ibu.
 
Syeba mengatakan butuh persiapan ekstra dalam mengikuti lomba, mulai dari berlatih membaca puisi, melatih ekspresi atau mimik wajah, dan melatih intonasi suara, dan tentunya tidak lupa berdoa.
 
Syeba mengaku tidak menyangka berhasil mendapatkan Juara 2, apalagi selama ini setiap mengikuti lomba baca puisi, ia belum pernah sekalipun mendapatkan gelar juara.
 
“Awalnya saya sedikit pesimis dan tidak berharap banyak, saya hanya melakukan sebisa mungkin dan berdoa agar bisa memberikan yang terbaik. Tetapi ternyata saya bisa mendapatkan peringkat dua,” kata Syeba, Senin (13/9/2021).
 
Syeba mengaku senang, namun ia merasa sedikit kecewa karena menurutnya satu langkah lagi ia bisa menuju ke tingkat nasional.
 
“Tapi tidak apa-apa karena saya yakin masih ada kesempatan di kemudian hari,” katanya.
 
Syeba juga berpesan untuk teman-teman yang ikut berjuang dalam suatu perlombaan agar tidak mudah menyerah dan putus asa, dan ketika gagal harus terus mencoba.
 
“Percayalah bahwa suatu saat nanti jika harinya telah tepat, kamu akan mendapatkan sesuatu yang kamu inginkan dan semua pengorbanan yang kamu lakukan dapat terbayarkan,” kata Syeba.(JnP/YTKNews.id)
 
Reporter : Alexia Dea
 
Video Baca Puisi Syeba Desni Valencia:

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.