Home » Walau Idenya Dadakan, SD Yos II Batam Sukses Gelar Lomba Paduan Suara Untuk Meriahkan HUT 63 YTK

Walau Idenya Dadakan, SD Yos II Batam Sukses Gelar Lomba Paduan Suara Untuk Meriahkan HUT 63 YTK

oleh admin

(Foto: Guru dan Karyawan Sekolah YTK di Batam II)

Sagulung Batam, YTKNEWS.ID – Dalam rangka memeriahkan HUT Yayasan Tunas Karya (YTK) yang ke–63, 4 sekolah dibawah naungan YTKdi wilayah Batam II mengadakan lomba paduan suara lagu Mars dan Hymne Yayasan Tunas Karya. Juara 1, 2 dan 3 dari peserta lomba mendapat hadiah uang tunai dan piala, Kamis ( 09/ 09/ 2021)

Tahun ini adalah tahun kedua misa dan acara HUT Yayasan Tunas Karya dilakukan secara online karena pandemi covid-19. Kegiatan ini dilakukan disetiap unit. Ada juga gabungan dari beberapa unit. Untuk wilayah Batam II kegiatan ini berlangsung di Aula SD Yos Sudarso II Sagulung dan dihadiri  oleh guru serta karyawan dari SD Ignatius Loyola, SD Yos Sudarso III, TK Yos Sudarso dan SD Yos Sudarso II sebagai tuan rumah.

Acara ini diawali dengan misa syukur yang dipimpin oleh Pastor Eman Nivak Pr, Pastor Paroki MBPA. Setelah misa, para guru dan karyawan mengikuti acara yang diselenggarakan yayasan secara online sambil memperkenalkan guru dan karyawan baru setiap unit juga persiapan masing-masing tim untuk lomba paduan suara.

(Foto: Misa dipimpin oleh Pastor Eman Nivak Pr)

Lomba paduan suara terdiri dari 3 peserta yaitu guru/ karyawan SD Ignatius Loyola, guru dan karyawan SD Yos Sudarso II dan TK Yos Sudarso serta guru/ karyawan SD Yos Sudarso III. Juri lomba Ibu Marselina Kartika, Kepsek TK Yos Sudarso II, dan Ibu Helena, Guru SMA Yos Sudarso.

Lomba ini bertujuan untuk menjalin kerjasama dan kekompakan antara sesama anggota komunitas maupun sesama rekan-rekan guru YTK dari unit lain dalam lingkup Batam II. Lomba ini merupakan  ide dadakan dari kepala sekolah SD Yos Sudarso II, Bapak Siprianus Pua.

“Terpikir bagaimana untuk memeriahkan perayaan Ulang Tahun Yayasan Tunas Karya perlu diadakan lomba dan setelah disampaikan kepada sesama kepsek Batam II disetujui maka mulailah dilakukan serangkain persiapan untuk lomba tersebut,” kata Siprianus Pua.

Juara 1 lomba diraih oleh guru dan karyawan SD Ignatius Loyola. Juara 2 diraih oleh guru dan  karyawan SD Yos Sudarso III. Sedangkan pada posisi juara 3, diraih oleh tuan rumah.

Uniknya, dalam kesempatan ini, dipilih juga dirigen terbaik dari setiap tim dan dirigen terbaik jatuh ditangan Pak Yohanes, guru SD Yos Sudarso III.

(Foto: Dirigen setiap tim)

“Kami tidak menyangka untuk menjadi juara 1 karena jumlah kami lebih sedikit dibandingkan dengan SD Yos Sudarso II dan Yos Sudarso III, juga waktu persiapan untuk mengikuti lomba ini cukup singkat tapi kami berusaha memberikan yang terbaik”, ucap Kepala Sekolah SD Ignatius Rempang, Lucya Angela Silfanty, saat menjawab wawancara tim YTKNEWS.Id untuk mewakili timnya.

Lucya juga berharap untuk kedepan jika ada lomba diinformasikan lebih awal sehingga setiap tim bisa mempersiapkan dengan lebih baik lagi. Ia juga mengusulkan untuk tempat acara bisa dibuat bergilir di wilayah batam II. “Jadi, untuk tahun ini di Yos II mungkin tahun depan bisa di Yos III atau Ignatius”, tambah Lucya.

Semoga para guru dan karyawan Yayasan Tunas Karya lebih kreatif, mandiri, profesional dan lebih bersemangat lagi kedepannya dalam mewujudkan visi dan misi YTK tercinta.

Selamat Ulang Tahun Yayasan Tunas Karya. Jayalah Selalu. (***)

Reporter : Yulianti Rosalia

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.