Home ยป Meriahkan Pesta Pelindung Sekolah, SMP Santa Maria Gelar Pertandingan Permainan Tradisional

Meriahkan Pesta Pelindung Sekolah, SMP Santa Maria Gelar Pertandingan Permainan Tradisional

oleh admin

Muntok, YTKNews.id- Memperingati pesta pelindung sekolah Santa Maria pada tanggal 8 September 2021, SMP Santa Maria mengadakaan berbagai kegiatan dan perlombaan seperti tahun-tahun sebelumnya.

Momen tersebut selalu ditunggu-tunggu oleh semua warga sekolah terutama para siswa. Meskipun berada di situasi pandemi Covid-19, semangat untuk merayakan tetap menggelora di hati para siswa.

Kepala SMP Santa Maria, Letisia Pare, S.Pd., mengatakan perayaan pesta sekolah pada tahun ini diisi dengan pertandiangan permaian tradsional yaitu Gobak Sodor (Cabut Bilun) yang diikuti oleh siswa dan para guru.

“Mengingat di zaman yang semakin maju ini, generesai muda sudah banyak melupakan warisan lokal. Maka melalui kegiatan seperti ini kami ingin mengangkat kembali permainan tradisional yang sudah semakin terlupakan,” kata Letisia, Senin (13/9/2021).

Ia mengungkapkan bahwa para siswa sangat antusias mengikuti pertandingan yang dimulai Pukul 08.00 Wib dan berakhir di Pukul 12.30 Wib dengan acara puncak yaitu pembagian hadiah bagi pemenang lomba.

“Tidak semua siswa hadir dalam kegiatan ini, dan yang tidak hadir tetap mengikuti kegiatan melalui siaran langsung di Instagram dan Facebook,” ungkapnya.

Letisia mengatakan bahwa kegiatan perlombaan dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19, dan dilaksanakannya siaran langsung di Instagram dan Facebook bertujuan untuk menghindari terjadinya kerumunan.

Ia mengungkapkan bahwa pihak sekolah akan selalu berusaha untuk semakin banyak mengangkat permainan tradisional di dalam berbagai kegiatan sekolah, sehingga generasi muda atau siswa semakin mencintai warisan budaya lokal.

“Kalau bukan dari kita, siapa lagi?” kata Letisia.(JnP/YTKNews.id)

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.