Home » SD Paulus 1 Laksanakan PTM Dua Shift Mulai Pekan Depan

SD Paulus 1 Laksanakan PTM Dua Shift Mulai Pekan Depan

oleh

Pangkalpinang, YTKNews.id– Mulai pekan depan, SD Paulus 1 akan melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) yang diikuti oleh seluruh peserta didik yang akan dibagi ke dalam dua shift.

Kepala SD Paulus 1, Natalia Murwantini mengatakan bahwa para peserta didik dari Kelas I hingga Kelas VI akan dibagi ke dalam dua shift, shift pertama mulai dari Pukul 07.00-09.30 Wib, dan shift kedua Pukul 10.00-12.00 Wib.

“Jadi mulai pekan depan dari hari senin hingga sabtu, seluruh peserta didik dari kelas I hingga kelas VI akan belajar di sekolah dan terbagi ke dalam dua shift,” kata Natalia, Jumat (15/10/2021).

Ia mengungkapkan jumlah peserta didik yang akan mengikuti PTM di SD Paulus 1 sejumlah 239 orang yang terbagi ke dalam delapan kelas.

Menurutnya, pembelajaran jarak jauh (PJJ) telah membuktikan kurangnya kemandirian peserta didik dalam belajar, hal itu dikatakannya karena melihat nilai penilaian tengah semester (PTS) yang kurang optimal, dan tidak sesuai dengan nilai ketika PJJ yang selalu memperoleh nilai 100.

“Begitu juga untuk anak kelas 1 saat PJJ itu kesulitan sekali dalam pengenalan calistung, kelas lainnya juga dalam kebiasaan membaca sulit sekali untuk diterapkan,” katanya.

“Dengan PTM ini kita mencoba untuk mengangkat kembali kebiasaan-kebiasaan yang sulit untuk dilaksanakan saat pandemi covid-19 kemarin. Saat PJJ, anak-anak di rumah mungkin belajarnya hanya saat ada tugas dari guru, tetapi tidak belajar lagi ketika tugasnya selesai dikerjakan atau setelah zoom. Itu yang memang merupakan kendala yang luar biasa untuk saat ini,” kata Natalia.(JnP/YTKNews.id)

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.