Home » Jalankan Kurikulum Paradigma Baru, SD Santa Maria Muntok Ikuti Workshop Panduan Penilaian

Jalankan Kurikulum Paradigma Baru, SD Santa Maria Muntok Ikuti Workshop Panduan Penilaian

oleh

Muntok, YTKNews.id– Usai terpilih menjadi sekolah penggerak yang menerapkan Kurikulum Paradigma Baru (KPB), SD Santa Maria mengadakan workshop/ pelatihan untuk guru-guru dalam melakukan penilaian yang digelar pada tanggal 10 hingga 11 November 2021, bertempat di ruangan kelas SD Santa Maria Muntok.

Pelatihan tersebut mendatangkan pelatih dari Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Muhammad Anshori, dan dibuka oleh Pengawas SD Kecamatan Muntok, Budi Wahana.

“Kegiatan ini berorientasi pada materi dan praktik menganalisa capaian pembelajaran, pembuatan kisi-kisi, prinsip penilaian, pembuatan kartu soal hingga pedoman untuk proyek penguatan profil pelajar Pancasila,” kata Kepala SD Santa Maria, Maria Susanti.

Budi Wahana mengaku optimis terhadap SD Santa Maria Muntok yang menurutnya akan sukses menjalankan KPB.

“Melihat guru-guru SD Santa Maria yang masih muda dan mau belajar, serta sekolah ini termasuk sekolah yang terbukti menjalankan pendidikan dengan baik, saya optimis SD Santa Maria juga sukses menjalakankan kurikulum paradigma baru ini,” kata Budi Wahana.

Muhammad Anshori mengatakan kegiatan pelatihan tersebut merupakan pemantapan terhadap SD Santa Maria yang diakuinya sudah menjalankan KPB dengan baik.

“Pendidikan itu memanusiakan manusia. Saya yakin SD Santa Maria sudah menjalankan dengan baik. Pelatihan ini sebagai pemantapan saja,” kata Muhammad Anshori.(JnP/YTKNews.id)

Reporter : Suwito

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.