Home » Peringati Hari Pahlawan, Anak-anak TK Yos Sudarso II Ikuti Lomba Cosplay Pahlawan Nasional

Peringati Hari Pahlawan, Anak-anak TK Yos Sudarso II Ikuti Lomba Cosplay Pahlawan Nasional

oleh admin

Batam, YTKNews.id– Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional 10 November 2021, anak-anak TK Yos Sudarso II mengikuti Lomba Cosplay Pahlawan Nasional yang digelar secara online pada Tanggal 25 Oktober hingga 6 November 2021.

Kepala Sekolah TK Yos Sudarso II, Marselina Kartika mengatakan alasan digelarnya perlombaan secara online dikarenakan belum semua anak mengikuti pembelajaran tatap muka.

“Perlombaan diadakan secara online sehingga anak-anak di rumah juga bisa ikut berpartisipasi,” kata Marselina, Sabtu (13/11/2021).

Ia mengungkapkan dalam perlomban tersebut, siswa diminta berdandan menirukan gambar pahlawan yang mereka pilih, kemudian dirias oleh orangtua semirip mungkin dengan tokoh pilihannya tersebut, baik dari model rambut, kostum, aksesoris, pose, hingga ekspresinya.

“Senang sekali melihat hasil cosplay yang dikirim orangtua. Ada yang membuat penutup kepala sendiri, ada yang diberi kumis, jenggot, sampai kostum, aksesoris, bahkan pose dan ekspresinya mirip sekali. Begitu luar biasa kreativitasnya,” katanya.

Ia mengatakan perlombaan tersebut diadakan dengan tujuan agar anak-anak TK Yos Sudarso II dapat mengenal para pahlawan nasional yang ada di Indonesia.

“Semoga kegiatan lomba ini dapat membangkitkan semangat anak-anak untuk belajar dan terus berkreasi meskipun di tengah pandemi,” kata Marselina.(JnP/YTKNews.id)

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.