Home » Pelaksanaan Bulan Imunisasi di SD Santa Maria Muntok

Pelaksanaan Bulan Imunisasi di SD Santa Maria Muntok

oleh

Muntok, YTKNews.id– Dalam rangka menyambut Bulan Imunisasi Anak Sekolah, Puskesmas Muntok melakukan imunisasi campak pada siswa kelas 1 dan pemeriksaan kesehatan untuk siswa semua kelas di SD Santa Maria Muntok, Sabtu (6/11/2021).

Pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh 8 orang tenaga kesehatan dari Puskesmas Muntok. Pemeriksaan difokuskan untuk memeriksa kesehatan diri siswa seperti gigi, telinga, kuku dan survei kecukupan gizi.

“Setelah pemeriksaan dan data terkumpulkan, hasilnya akan diberikan kepada sekolah. Kita berharap nanti ada tindak lanjut jika ada siswa yang memiliki permasalahan kesehatan dan gizi,” kata Amelia Pratiwi, Tim Program UKS Puskesmas Muntok.

Kegiatan ini memang rutin dilaksanakan oleh Puskesmas Muntok setiap tahunnya. Selain pemeriksaan kesehatan diri, kegiatan ini juga mensurvei kondisi lingkungan kesehatan sekolah.

Sejauh pemantauan tim, kondisi lingkungan SD Santa Maria Muntok sudah memenuhi standar baik dari kebersihan lingkungan, maupun pelaksanaan protokol kesehatan covid-19.

Kepala SD Santa Maria Muntok, Maria Susanti mengucapkan terimakasih kepada tim Puskesmas Muntok yang telah menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan di SD Santa Maria Muntok.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Tim Puskesmas Muntok. Semoga melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kesehatan para anak didik kami,” kata Maria.(JnP/YTKNews.id)

Reporter : Suwito

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.