Home Ā» TK Katolik Karya Memperoleh Hasil Supervisi Baik

TK Katolik Karya Memperoleh Hasil Supervisi Baik

oleh admin

Toboali, YTKNews.id– Dalam rangka mengembangkan dan meningkatkan profesionalitas guru dan kepala sekolah dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya, TK Katolik Karya mendapat giliran supervisi dari Pengawas TK Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Selatan, Jumat (5/11/2021).

Menurut Permendiknas Nomor 13 Tahun 2007, kepala sekolah harus menguasai Standar Kompetensi Kepala Sekolah yang terdiri dari Kompetensi Kepribadian, Kompetensi Manajerial, Kompetensi Supervisi, Kompetensi Kewirausahaan, dan Kompetensi Sosial.

Kepala Sekolah TK Katolik Karya, Sr Marisanna, PRR., mengatakan Program Supervisi Tahun 2021/2022 di TK Katolik Karya ini bertujuan untuk mengembangkan kurikulum di lingkungan TK Katolik Karya, meningkatkan profesionalisme guru dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sebagai pendidik, dan meningkatkan proses pembelajaran pada setiap kelas.

“Dengan adanya program supervisi dari pengawas TK terhadap kami, semoga dapat memotivasi saya sebagai kepala sekolah untuk selalu tertib dalam administrasi. Semoga saya juga bisa memberikan dukungan kepada Guru- guru untuk lebih kreatif dan profesional dalam mengajar,” kata Sr Marisanna, PRR.

Pelaksanaan Supervisi Akademis Tahun 2021/2022 disusun berdasarkan hasil evaluasi dan analisis pelaksanaan supervisi akademik tahun sebelumnya dengan harapan akan memberikan dampak berupa perbaikan sekaligus peningkatan mutu pembelajaran langsung yang di laksanakan guru di kelas yang diindikasikan pada peningkatan pemahaman guru terhadap kurikulum satuan pendidikan (KTSP), peningkatan kelengkapan administrasi, adanya manajemen yang baik dalam pelaksanaan kegiatan pembelajaran di sekolah maupun kegiatan penunjang lainnya.

Pengawas TK Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Selatan, Nurbaiti, S.Pd., mengatakan semua administrasi lengkap baik guru maupun kepala sekolah, kurikulum sesuai dengan K13, penilaian terhadap kinerja Kepala sekolah Sangat Baik.

“Tingkatkan lagi kreatifitas guru dalam proses belajar. Hasil penilaian Supervisi Pengawas adalah baik,” kata Nurbaiti.

Ia berharap agar TK Katolik Karya dapat tetap meningkatkan kualitas pembelajaran sekaligus meningkatkan profesionalisme guru.

“Profesionalitas guru di zaman serba maju sangat dituntut untuk memberikan pelayanan yang baik dan tepat khususnya bagi peserta didik,” kata Nurbaiti.(JnP/YTKNews.id)

Penulis : Sr Marisanna, PRR

Anda mungkin juga suka

1 komentar

Maria Susanti November 6, 2021 - 11:16 pm

Sukses selalu untuk TK Karya ToboališŸ‘

Balas

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.