Home ยป SMP Katolik Tanjungpinang Gelar Rekoleksi, Romo Jack Sebut Kegagalan Adalah Tantangan

SMP Katolik Tanjungpinang Gelar Rekoleksi, Romo Jack Sebut Kegagalan Adalah Tantangan

oleh admin

Tanjungpinang, YTKNews.id- 18 orang guru dan karyawan SMP Katolik Tanjungpinang melaksanakan kegiatan rekoleksi yang dilaksakanan di De Bintan Villa Gunung Bintan pada hari Jumat-Sabtu, 5-6 November 2021.

Koordinator Rekoleksi, Sarjono mengucap syukur karena kegiatan dapat berjalan dengan lancar. Ia mengatakan bahwa seluruh guru dan karyawan tampak antusias dalam melaksanakan kegiatan tersebut, mengingat kurang lebih 2 tahun tidak melaksakannya karena situasi Pandemi Covid-19.

“Puji Tuhan kita bisa melaksanakannya dengan baik dan lancar,” kata Sarjono, Selasa (9/11/2021).

Narasumber pada kegiatan rekoleksi tersebut adalah Romo Jack Buran, SS.CC dan Bruder Gerard, SS.CC dari Rumah Retret SS.CC Oase Centre Batam, dengan tema rekoleksi yang diberikan adalah ‘Mensyukuri Panggilan dan Tugas Perutusan Dalam Semangat Pelayanan’.

Rekoleksi tersebut terbagi dalam tiga sesi. Sesi pertama, materi tentang tugas panggilan sebagai guru dan karyawan SMP Katolik oleh Romo Jack Buran SS.CC. Sesi kedua oleh Bruder Gerard, yaitu berbagi pengalaman mengajar beliau selama 10 tahun. Sesi yang terakhir yaitu bagaimana proses yang harus dilakukan oleh guru dalam persiapan PPDB. Lalu, kegiatan ditutup dengan Perayaan Ekaristi.

Selain pemberian materi, kegiatan rekoleksi juga diisi dengan games yang bersifat team building, sehingga suasana menjadi seru dan penuh tawa.

Romo Jack Buran SS.CC mengingatkan kembali kepada guru dan karyawan SMP Katolik akan tugas panggilan, terlepas dari latar belakang agama apapun, dan bukan sekedar bekerja menjadi guru, tetapi juga ikut melayani.

“Tugas panggilan berarti tugas perutusan, yaitu kita diutus untuk membawa keselamatan, terutama bagi mereka yang menderita, kecil, dan yang membutuhkan perhatian,” kata Romo Jack.

Romo Jack juga banyak memberikan tips dan trik yang baik tentunya demi kemajuan dan perkembangan para guru dan karyawan SMP Katolik.

“Tantangan pasti selalu ada, kegagalan itulah tantangan. Oleh karena itu tetap bertahan dan lakukan perubahan yang dimulai dari diri sendiri. You Are The Master Your Self,” katanya.

Kepala SMP Katolik Tanjungpinang, Selamat Simarmata mengucapkan terima kasihnya kepada Romo Jack dan Bruder Gerard yang sudah bersedia datang ke Tanjungpinang dan sangat bersyukur atas materi yang diberikan.

“Semoga dengan kegiatan rekoleksi ini, kita semua guru dan karyawan menjadi semangat dan bangkit kembali akan tugas dan pelayanan kita,” kata Selamat.(JnP/YTKNews.id)

Reporter : Milawati Agustina

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.