Home » Destine Kristanda Alumnus SD Karya Terpilih Menjadi Bujang Bangka Selatan 2021

Destine Kristanda Alumnus SD Karya Terpilih Menjadi Bujang Bangka Selatan 2021

oleh

Toboali, YTKNews.id- Alumnus SD Karya Toboali tahun 2014, Destine Kristanda terpilih menjadi Bujang Bangka Selatan 2021, setelah berhasil mengungguli 40 peserta lain yang merupakan putra terbaik Bangka Selatan pada Pemilihan Bujang Dayang Bangka Selatan 2021 yang diselenggarakan beberapa waktu lalu, Senin (8/11/2021).

Pria kelahiran Toboali, 18 Desember 2002 ini menuturkan bahwa dirinya harus melewati 3 babak penyisihan hingga akhirnya terpilih pada Grand Final Bujang Dayang Bangka Selatan 2021.

Berbagai prestasi dalam dunia modeling sudah diterima semenjak duduk di jenjang SMA, diantaranya Juara 3 Lomba Foto Milineal Road Safety Festival Tahun 2019, Juara 2 Audisi Online Model Elang Management Indonesia tahun 2019, dan Juara 2 Photomodel Management Indonesia tahun 2020.

Pria penyuka pelajaran IPA ini juga meraih prestasi akademik sebagai juara kelas sejak di jenjang SMP hingga jenjang SMA. Destine juga meraih juara 3 Kejurnas Wushu Babel tahun 2016. Ia juga aktif sebagai Financial Planner dan saat ini berstatus sebagai Mahasiswa Institut Sains dan Bisnis Atma Luhur Pangkalpinang.

Destine menceritakan bahwa selain memperomosikan pariwisata secara intens, menjadi Bujang Bangka Selatan harus mampu menjadi promotor/penggerak anak muda dalam menjaga pariwisata dan menjadi insan kreatif agar dapat membangun ekonomi daerah. Pria penyuka olahraga ini juga menekankan pentingnya attitude atau sikap agar dapat menjadi contoh bagi insan muda khususnya di Bangka Selatan.

Destine menuturkan nilai-nilai sikap yang ditanamkan saat menempuh pendidikan dasar di SD Karya sangat melekat dalam dirinya sampai saat ini.

“Displin adalah kunci kesuksesan, dan hal ini tertanam dalam diri saya sejak SD, dan saya sampai saat ini terkenal sebagai Mr. On Time, karena selalu tepat waktu,” katanya sambil tersenyum bangga.

Destine juga menyampaikan banyaknya perubahan baik pada SD Karya terutama sarana prasarana yang ada. Destine berharap SD Karya semakin maju dalam pendidikan dan dapat membangun jenjang sekolah yang lebih tinggi yakni SMP.

“Pendidikan karakter yang baik di SD Karya harus terus berlanjut dengan adanya SMP, hal ini dapat memperkuat karakter anak-anak di masa mendatang,” kata Destine.(JnP/YTKNews.id)

Reporter : Agnes Anjelia

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.