Home » Class Meeting SMP Santo Hilarius Keren, Ada Lomba Membuat Video Promosi Sekolah dan Quote Lawan Bullying

Class Meeting SMP Santo Hilarius Keren, Ada Lomba Membuat Video Promosi Sekolah dan Quote Lawan Bullying

oleh humas YTK

Parittiga, YTKNews.id- Jelang penerimaan rapor hasil ujian semester 2021, SMP Santo Hilarius mengisi waktu jeda dengan menggelar Class Meeting yang pada tahun ini mengambil tema Membangun Persaudaraan dan Sportifitas Antar Peserta Didik.

Class meeting ini diisi dengan beragam kegiatan seperti lomba memasak, nyanyi solo, dance, video promosi sekolah, dan quote anti bullying, diikuti seluruh perserta didik dari kelas VII sampai kelas IX dan dilaksanakan dari tanggal 6-11 Desember 2021.

Kepala SMP Santo Hilarius, Dika Restyan Sari mengatakan class meeting dilaksanakan sebagai penyegaran setelah menghadapi ujian semester. Kegiatan ini bukan sekedar mengisi waktu kosong menunggu hasil rapor, tetapi merupakan bagian terpenting dalam membangun karakter siswa.

“Di dalam proses persiapan lomba, siswa dilatih kerjasama, saling mendengarkan, saling belajar, saling menerima dan memahami. Selain itu class meeting merupakan ajang pencarian bakat terutama di bidang non akademik,” kata Dika, Selasa (14/12/2021).

Ia mengatakan bahwa pemenang juara 1-3 setiap jenis perlombaan akan mendapatkan hadiah dan piagam. Khusus untuk pembuat video promosi sekolah dan Quote, yang tidak mendapatkan juara juga akan mendapatkan piagam penghargaan atas partisipasinya.

“Hal ini sebagai bentuk dukungan sekolah guna memotivasi siswa mengembangkan prestasinya,” katanya.

Ia berharap kedepannya program-program kegiatan siswa SMP Santo Hilarius lebih menarik, menantang, dan sesuai kebutuhan siswa.

“Jangan sampai mati kreatifitas kita. Jangan tertinggal dengan siswa-siswa sekolah lain. Kita pasti bisa. Jika kita mempunyai komitmen bersama kita pasti dapat mewujudkannya,” kata Dika.

Ketua OSIS SMP Santo Hilarius, Emerentiana mengatakan kegiatan class meeting tahun ini terasa berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dikatakannya pada tahun-tahun sebelumnya kegiatan class meeting lebih banyak kegiatan yang berkaitan dengan fisik seperti futsal, tarik tambang, dan lainnya. Tetapi kali ini ada tambahan seperti membuat video.

“Ini baru menarik sekaligus menantang kami untuk lebih kreatif,” kata Emerentiana.(JnP/YTKNews.id)

Reporter : Herman

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.