Home » Tingkatkan Keberanian Berbahasa Inggris Peserta Didik, YTK Gelar Virtual English Competition

Tingkatkan Keberanian Berbahasa Inggris Peserta Didik, YTK Gelar Virtual English Competition

oleh humas YTK

Pangkalpinang, YTKNews.id – Guna meningkatkan kemampuan dan keberanian Berbahasa Inggris para peserta didik di lingkungan Yayasan Tunas Karya (YTK), YTK menggelar kegiatan Virtual English Class (VEC) dengan melibatkan pengajar yang berasal dari Filipina.

VEC adalah sarana atau wadah belajar Bahasa Inggris secara online dimana para siswa mempelajari berbagai pengetahuan, antara lain daily English, daily math, reading comprehension, TOEFL preparation, English conversation club, mathematic, chemistry, dan coding. Dan setelah mengikuti program VEC selama beberapa bulan, para peserta didik akhirnya diberi kesempatan untuk menguji kemampuan mereka melalui kegiatan Virtual English Competition.

Guru Bahasa Inggris SMA Santo Yosef, M.M. Erna Widiawati, S.Pd., selaku koordinator umum mengatakan kegiatan Virtual English Competition yang diadakan tahun ini merupakan kegiatan perdana yang diselenggarakan oleh VEC, dan peserta yang mengikuti kompetisi ini berasal dari sekolah-sekolah yang berada di bawah naungan YTK via aplikasi zoom.

Ia mengatakan kegiatan yang mengusung tema The Pandemic Can’t Stop Your Creativity and Affability ini bertujuan untuk meningkatkan keberanian, menguji kemampuan peserta, dan mempererat rasa kekeluargaan antar peserta.

“You are the artist of your life, choose your colours wisely, Janganlah membuang kesempatan emas ini, karena di sinilah awal masa depan dan sejuta mimpi kalian,” kata Erna, Selasa (14/12/2021).

Erna mengatakan pada saat kompetisi, para peserta sangat antusias dengan berusaha menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh para juri dengan baik.

“Para juri juga berpendapat bahwa dalam 4 bulan ini, kemajuan mereka sangat pesat, namun seperti yang dikatakan oleh Coach David dari Australia, Don’t forget with three words, practice, practice, and practice,” kata Erna.(JnP/YTKNews.id)

Reporter : N. Yuliasari

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.