Home » Kornelis Novan, Alumni Sekolah YTK Raih Nilai Tertinggi Wisuda Institut Kesenian Jakarta 2020/2021

Kornelis Novan, Alumni Sekolah YTK Raih Nilai Tertinggi Wisuda Institut Kesenian Jakarta 2020/2021

oleh humas YTK

Pangkalpinang, YTKNews.id- Kabar membanggakan datang dari alumni SMA Santo Yosef Pangkalpinang, pasalnya Kornelis Novan Restu Suwandi berhasil meraih nilai tertinggi di fakultas seni pertunjukan Institut Kesenian Jakarta (IKJ). Putra bungsu dari pasangan Andi Korisianto dan Suwanni ini berhasil meraih IPK 3,75 dan menyabet predikat lulus dengan pujian.

Suwanni mengatakan sejak kecil Novan memang sudah menunjukkan bakatnya dalam memainkan alat musik, hobi dalam bermusik seringkali terlihat dari kegemaran anak yang suka memainkan gitar milik pamannya dan memainkan organ di gereja.

“Pada saat kelas 4 SD, Novan pernah ikut kursus piano supaya anak itu mengenal not balok, namun karena kendala ekonomi waktu itu, kursus berhenti dan Novan pun kami biasakan untuk memainkan alat musik apa saja yang Ia temui,” kata Suwanni, Rabu (15/12/21).

Novan diketahui juga merupakan alumni dari TK Fransiskus Tanjung Uban, SMP Yos Sudarso dan sempat 1 tahun bersekolah di SMA Yos Sudarso Batam. Pada bulan Juli 2015, ia pindah ke Bangka karena mengikuti orang tuanya yang pindah tugas, Novan kemudian melanjutkan pendidikan kelas XI di SMA Santo Yosef Pangkalpinang.

Novan mengaku senang bisa menyelesaikan Pendidikan sarjana, Ia mengatakan ketertarikan awal dalam bermusik karena seringkali mendengarkan sang mama bernyanyi, dan sang papa bermain gitar.

“Puji Tuhan senang dan bersyukur bisa menyelesaikan Pendidikan S1 dengan baik, setelah ini saya berniat kerja terlebih dulu dan mungkin nanti akan melanjutkan S2 dengan uang hasil sendiri,” kata bungsu dari dua bersaudara ini.(JnP/YTKNews.id)

Penulis : N. Yuliasari

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.