Home » Jalin Kerja Sama Kursus Bahasa Jepang, YTK Gandeng CIE dan OBKG dari Osaka Jepang

Jalin Kerja Sama Kursus Bahasa Jepang, YTK Gandeng CIE dan OBKG dari Osaka Jepang

oleh humas YTK

 

Pangkalpinang, YTKNews.id- Setelah sukses dengan program pembelajaran Bahasa Inggris dengan tutor bertaraf internasional, kini Yayasan Tunas Karya (YTK) kembali membuat inovasi baru dengan menjalin kerja sama dalam bidang bahasa asing lain, yaitu pembelajaran Bahasa Jepang untuk para peserta didik ditingkat SMA/K dengan menggandeng mitra Central International Education (CIE) dan Osaka Bunka Kokusai Gakkou (OBKG) di Osaka Jepang.

Celebrasi penandatanganan kerja sama tersebut digelar via zoom dan dihadiri oleh Pengurus YTK, Tim dari OBKG, Tim dari CIE, kepala sekolah, dan para peserta didik jenjang SMA/K.

Ketua YTK, RD. Servasius Samuel, S.Psi., M.Psi., Psikolog., mengatakan kerja sama ini dapat membantu peserta didik untuk lebih mengenal dan mempelajari budaya dan Bahasa Jepang.

“Harapan Kami program ini dapat membantu para peserta didik untuk meraih prestasi sesuai dengan keinginan untuk masa depan yang lebih baik,” kata Romo Samuel, Sabtu (11/12/2021).

Romo Samuel mengucapkan terima kasih kepada CIE dan OBKG atas kerja sama yang baik. Ia memberikan apresiasi setinggi-tinnginya untuk CIE dan OBKG yang sudah menginisiasi program tersebut dalam kerja sama dengan YTK. Ia juga mengapresiasi anak-anak para peserta kelas Bahasa dan budaya Jepang.

“Semoga kelas ini sungguh-sungguh dimanfaatkan sebaik mungkin agar bisa memberikan ilmu yang mendalam untuk bekal perjalanan pendidikan dan karir anak-anak,’’ kata Romo yang juga merupakan seorang Psikolog.

Kepala sekolah OBKG, Oka mengaku sangat senang dan bangga dengan adanya kerja sama ini, ia juga mengapresiasi minat para peserta didik untuk mengikuti dan mempelajari Bahasa dan budaya Jepang.

“Terimakasih atas kesempatan hari ini, saya berharap siswa-siswi YTK akan tertarik pada Jepang sebanyak mungkin. Saya berharap kerja sama kita akan berjalan terus dan sukses,” kata Oka dalam sambutan yang diterjemahkan oleh Miyuki Inoue, tim dari OBKG.(JnP/YTKNews.id)

Reporter : N. Yuliasari

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.