Home » SMP Santo Hilarius Parittiga Berikan Bapok ke Warga Kurang Mampu di Dua Desa

SMP Santo Hilarius Parittiga Berikan Bapok ke Warga Kurang Mampu di Dua Desa

oleh humas YTK

Parittiga, YTKNews.id- SMP Santo Hilarius Parittiga menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) pemberian bahan pokok (Bapok) bagi masyarakat yang kurang mampu di Desa Puput dan Desa Kelabat, pada tanggal 15 dan 16 Desember 2021.

Kepala SMP Santo Hilarius, Dika Restyan Sari, S.Si., mengatakan bantuan dipusatkan di dua desa tersebut dikarenakan dua desa tersebut merupakan penyumbang siswa terbanyak yang masuk di sekolah Hilarius. Dan dana pembelian sembako berasal dari hasil pengumpulan uang siswa selama semester ganjil 2021.

“Dana yang terkumpul telah menghasilkan 75 paket bapok. Adapun isi paket bapok terdiri dari beras 5 kg, gula 1 kg, minyak goreng 1 liter, susu 1 kaleng, sarden 1 kaleng, teh, sabun mandi, sabun cuci, mie instant, dan kecap,” kata Dika, Kamis (16/12/2021).

Ia mengatakan tujuan utama kegiatan bakti sosial pemberian bapok adalah agar anak-anak memiliki rasa peduli dengan orang lain sejak dini.

Ia juga mengungkapkan dengan semakin meningkatnya harga bapok, sayur-sayuran, ikan, dan daging di pasar yang akhir-akhir ini, maka bantuan yang diberikan sangat bermanfaat bagi yang membutuhkan.

“Semoga sekolah kita juga semakin dikenal di tengah masyarakat umum. Terkenal bukan hanya pendidikan, tetapi juga harus terkenal dengan pembiasaan baik,” katanya.

Ia mengungkapkan pelaksanaan kegiatan ini memperoleh dukungan dari komite sekolah, orangtua siswa, pengurus desa, dan RT.

“Mereka lah yang memberikan informasi akan keluarga yang layak menerima bantuan, sehingga bantuannya sungguh-sungguh tepat sasaran,” katanya

“Semoga kegiatan baksos dapat dilaksanakan secara rutin setiap tahun. Jangan hanya tahun ini. Ada atau tidaknya pandemi kegiatan ini harus terus dijalankan,” kata Dika.

Guru pendamping, Sigit mengatakan bahwa guru-guru dan siswa punya semangat untuk menjalankan misi ini. Ia juga memuji kehebatan OSIS yang meskipun pada saat pendistribusian dalam kondisi cuaca hujan, tetapi tetap semangat mengantarkan bantuan sampai ke tempat sasaran.

“Kemarin juga ban mobil yang membawa muatan bapok pecah tetapi alhamdulillah dapat teratasi dengan baik,” kata Sigit.

Salah satu penerima bantuan, Fong Ku mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh SMP Santo Hilarius.

“Terimakasih banyak kepada sekolah Hilarius, baik guru-guru maupun para siswa yang telah memberikan bantuan kepada kami. Kami merasa senang kami diperhatikan. Semoga SMP Santo Hilarius semakin jaya. Kami selalu mendorong anak-anak kami untuk sekolah di Hilarius,” kata Fong Ku.(JnP/YTKNews.id)

Reporter : Herman

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.