Home » Tanamkan Karakter Empati dan Kasih, TK Santa Maria Gelar Kunjungan Kasih

Tanamkan Karakter Empati dan Kasih, TK Santa Maria Gelar Kunjungan Kasih

oleh humas YTK

Muntok, YTKNews.id- Dalam rangka menyambut Natal Tahun 2021, perwakilan siswa, orangtua siswa dan guru-guru TK Santa Maria melaksanakan kunjungan kasih ke rumah seorang anak bernama Kevin yang berada di Desa Kadur, Jumat (17/12/2021).

Kepala Sekolah TK Santa Maria, Sumiyati mengatakan pada kunjungan tersebut pihak sekolah menyerahkan bantuan dana dan bingkisan bahan pokok yang dikumpulkan dari kegiatan aksi Natal dari para siswa.

“Dengan aksi nyata ini diharapkan dapat menanamkan sikap dan karakter empati dan kasih terhadap sesama sejak anak usia dini,” kata Sumiyati, Sabtu (18/12/2021).

Ia mengatakan Kevin dan ibunya tinggal di daerah Kadur, tepatnya di dusun IV Desa Belo Laut, Kadur Dalam. Sejak usia 1 tahun, Kevin didiagonsa mengidap dystonia dan saat ini hanya bisa berbaring.

Ia berharap bantuan yang merupakan aksi Natal dari para orangtua murid yang rutin dilakukan setiap tahun menjelang Natal ini dapat membantu keluarga Kevin.

“Semoga aksi Natal yang diberikan dapat membantu keluarga Kevin,” katanya.

Hadir juga dalam kesempatan itu, dr. Shinta yang juga merupakan salah satu orangtua siswa, yang pada kunjungan tersebut banyak memberikan arahan untuk pengobatan Kevin, terutama terapi yang perlu dilakukan untuk Kevin.

Ibunda Kevin, Salbiah menyatakan rasa terimakasih atas kunjungan yang diterima pada hari itu. Beliau juga sempat menceritakan keadaan Kevin yang harus mengkonsumsi obat secara rutin.

“Terimakasih atas kunjungan dan bantuan TK Santa Maria kepada anak kami Kevin,” kata Salbiah.(JnP/YTKNews.id)

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.