Home » TK Santa Maria Gelar Kegiatan Parenting Membuat Pohon Natal

TK Santa Maria Gelar Kegiatan Parenting Membuat Pohon Natal

oleh humas YTK

Muntok, YTKNews.id- Dalam rangka Program Sekolah Penggerak, TK Santa Maria Muntok menggelar kegiatan parenting membuat pohon natal yang diikuti oleh 5 kelompok yang terdiri dari 7 anak setiap kelasnya yang berkolaborasi bersama orangtua, bertempat di Aula TK Santa Maria, Rabu (15/12/2021).

Kepala TK Santa Maria Muntok, Sumiyati mengatakan salah satu tujuan program sekolah penggerak adalah menjalin kerjasama yang erat antara anak dengan orangtua siswa.

Dalam satu semester ini, ia mengatakan TK Santa Maria telah melaksanakan dua kali kegiatan parenting, yaitu sosialisasi tentang gizi dan pencegahan stunting pada anak usia dini dengan bekerja sama dengan Persatuan Karya Dharma Kesehatan Indonesia (Perdhaki) dengan narasumber dr. Shinta, dan Lomba Membuat Pohon Natal dari bahan sederhana oleh orangtua siswa.

“Walaupun kota Muntok diguyur hujan yang cukup deras, namun tidak mengurangi semangat para orangtua siswa. Terlihat bagaimana kekompakan diantara para orangtua murid yang saling bercanda di sela-sela kesibukannya,” kata Sumiyati

Ia mengungkapkan rasa terimakasihnya bahwa di tengah padatnya kesibukan orangtua siswa, orangtua siswa masih mendukung dan bekerjasama dalam kegiatan ini.

“Terimakasih kepada orangtua yang telah mendukung kegiatan ini. Semoga kegiatan parenting selanjutnya dapat terlaksana dengan dukungan dari para orangtua siswa,” katanya.

Ia mengatakan seluruh hasil karya orangtua siswa akan dipamerkan dan menjadi dekorasi saat pertunjukan seni Natal-Tahun Baru yang menjadi agenda sekolah saat memasuki semester genap yang akan datang. Dan hasil perlombaan akan diumumkan hari Sabtu, 18 Desember 2021 pada acara sosialisasi program kegiatan sekolah.

“Penjuriannya sendiri dilakukan oleh tim dari SMP Santa Maria yaitu oleh Pak Riko dan Pak Bambang Harsono yang memang berkompeten di bidang seni rupa,” kata Sumiyati.

Sementara orangtua siswa Kelompok B1, Melinda mengaku senang dapat berpartisipasi dalam kegiatan parenting yang digelar oleh TK Santa Maria.

“Bukan kemenangan yang menjadi tujuan utama, namun menjalin keakraban di antara para orangtua siswa,” kata Melinda.

Setelah lomba berlangsung, para orangtua murid melanjutkan dengan acara ramah tamah sederhana.(JnP/YTKNews.id)

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.