Home » Pesta Pelindung TK dan SD Santa Agnes Belinyu, 91 Tahun Tetap Setia Mengabdi Dalam Melahirkan Tunas Bangsa

Pesta Pelindung TK dan SD Santa Agnes Belinyu, 91 Tahun Tetap Setia Mengabdi Dalam Melahirkan Tunas Bangsa

oleh humas YTK

Belinyu, YTKNews.id- Setiap tanggal 21 Januari TK dan SD Santa Agnes Belinyu merayakan pesta nama pelindung Santa Agnes. Pada tahun 2022, komunitas tersebut merayakan pesta pelindung ke-91 tahun.

Dikutip dari laman tunaskarya.org, TK Santa Agnes berdiri sejak Tahun 1931 yang didirikan oleh para suster dari Negeri Belanda, masih bergabung dengan SD Santa Agnes. Tahun 1987 penyelenggaraan pendidikan sudah diperoleh dari Dinas Pendidikan dengan No. SK.634/III.3/F4e/87. dan mendapatkan Ijin Operasional dari Dinas Pendidikan Tahun 1999 dengan No. SK.419/III.8/DS/1999.

Mulai dipisah kepengurusan atau pimpinan sekolah tahun 1991, yang dikepalai oleh Suster Maria D, KKS. Selanjutnya di lanjutkan pimpinan-pimpinan yang baru yang ditunjuk oleh Yayasan Tunas Karya (YTK). Sampai sekarang masih berlangsung dalam kegiatan belajar mengajar di wilayah Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka.

Kepala SD Santa Agnes, Ferdinandus Andry mengatakan sekolah mengadakan berbagai lomba dalam rangka HUT sekolah, dan para siswa sangat antusias, serta orang tua pun senang anak-anak sudah mulai kembali dengan berbagai macam kegiatan yang dapat mengembangkan potensi anak.

“Saya berharap semoga HUT ke-91 ini kami semakin bersinergi dalam upaya meningkatkan mutu Pendidikan dalam mempersiapkan anak-anak didik di era globalisasi ini,” Kata Andry, Senin (24/1/2022).

Kepala Sekolah TK Santa Agnes, Anselmia Alexsa berharap sekolah Santa Agnes ke depannya semakin maju dan berkembang.

“Semoga Kita semakin maju dan banyak mencetak generasi penerus yang unggul bagi bangsa,” Kata Anselmia. (N.Yuliasari)

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.