Home » Rayakan HUT Ke-31, SMAK Yos Sudarso Batam Adakan Pentas Seni Hingga Lucky Draw

Rayakan HUT Ke-31, SMAK Yos Sudarso Batam Adakan Pentas Seni Hingga Lucky Draw

oleh humas YTK

Batam, YTKNews.id- Dalam rangka memperingati HUT sekolah Ke-31, SMAK Yos Sudarso Batam menggelar berbagai kegiatan menarik, diantaranya adalah pentas seni, bazar, permainan, hingga undian berhadiah (lucky draw), Senin (17/1/2022).

Siswa-siswi yang selama 2 tahun terakhir tidak pernah terlibat dalam kegiatan hiburan semacam ini tampak sangat antusias menikmati acara hiburan yang diselenggarakan. Hal ini terlihat dari ramainya stan permainan/games station yang dikunjungi siswa bahkan juga para guru.

Pentas seni yang terdiri dari solo vokal, dance, band, cover musik dan lagu, serta stand-up comedy dikemas seperti karnaval dan dirancang oleh OSIS SMAK Yos Sudarso Batam melibatkan siswa-siswi dari kelas X hingga kelas XII digelar di GOR SMAK Yos Sudarso.

Stan permainan yang dijaga oleh panitia dari OSIS SMAK Yos Sudarso Batam menyediakan berbagai permainan menarik, salah satunya adalah shooting gallery, yaitu permainan menembak ke sasaran di depan dengan memakai pistol mainan.
Permainan ini banyak diminati siswa-siswi dan para guru.

Permainan lainnya ada Plinko, yaitu pemain diberikan 5-6 bola untuk mendapatkan poin yang berbeda-beda. Poin yang dikumpulkan dalam setiap permainan kemudian dapat ditukar menjadi barang atau makanan yang telah disiapkan panitia.

Bazar makanan dan minuman juga disediakan oleh panita dari OSIS SMAK Yos Sudarso Batam. Baik games station maupun bazar makanan dan minuman, keduanya menuai antusiasme yang tinggi dari kalangan siswa-siswi. Hal ini bisa dilihat dari antrian panjang mereka saat ingin membeli tiket, makanan, dan juga minuman.

Menariknya lagi, ulang tahun sekolah Yos Sudarso tahun ini ditambah dengan adanya kupon undian berhadiah atau lucky draw. Sebelum memasuki GOR, siswa-siswi dan guru akan diberikan kupon undian agar mereka bisa menuliskan namanya masing-masing. Setelah itu, kupon undian dimasukkan ke dalam suatu kotak yang akan diundi selama acara berlangsung. Dan Pemenang Undian Berhadiah Tablet Huawei, Nico Fransco Kelas XI IPS

Kepala SMAK Yos Sudarso Batam, Sumiyati, S.Pd., mengatakan diadakannya kegiatan pentas seni pada hari istimewa tersebut bertujuan untuk membangkitkan bakat dan minat anak-anak di sekolah yang hasil kreativitas dapat dilihat oleh publik.

“Salah satunya untuk membangkitkan kembali bakat dan minatnya anak-anak ya. Di situ juga ada games dan hasil kreativitas anak-anak,” kata Sumiyati, Jumat (21/1/2022).

Ia mengungkapkan bahwa selama pentas seni berlangsung kegiatan voting pada perlombaan sebelumnya juga dilakukan secara daring melalui web sekolah.

Perlombaan tersebut adalah lomba mendesain pojok literasi, dan logo sticker kendaraan yang nantinya akan digunakan untuk kendaraan-kendaraan seluruh warga Yos Sudarso Batam, baik guru, karyawan maupun orang tua.

“Puncak kegiatannya yaitu dengan perlombaan pojok literasi dan desain logo stiker. Jadi, nanti anak-anak bisa voting mana yang terbaik. Kegiatan-kegiatan ini sifatnya adalah untuk promosi sekolah,” katanya.

Ketua OSIS SMAK Yos Sudarso Batam, Vallerie mengatakan acara-acara pada peringatan HUT sekolah merupakan yang pertama kali diselenggarakan secara offline di SMAK Yos Sudarso Batam setelah sebelumnya terhalang oleh Pandemi covid-19

“Walaupun ini acara pertama offline kita, semua warga SMAKYS bisa turut berpartisipasi dan bahagia sehingga acara menjadi ramai. Lalu, mereka juga bisa merasakan doorprize, bermain di stand games, dan belanja di bazar,” kata Vallerie.

Kegiatan pentas seni, bazar, dan games yang diselenggarakan SMAK Yos Sudarso Batam ini menuai pujian positif dan berhasil memberikan nuansa berbeda di lingkungan sekolah Yos Sudarso Batam tahun ini, seperti yang diungkapkan salah satu siswi Kelas XII, Vivin.

Menurut Vivin, kegiatan di HUT Yos Sudarso kali ini lumayan berbeda dari sebelumnya, misalnya ada door prize yang hadiahnya terbilang lumayan bagi anak usia sekolah, dan tentu saja berguna bagi semua siswa-siswi, serta guru-guru.

Ia juga menilai bahwa berbagai variasi pentas seni sangat lah bagus, bazar makanan yang enak, serta permainan-permainan yang seru.

“Semoga kedepannya bisa lebih baik dan diperbanyak lagi variasi permainan serta makanan, serta banyakin panitia di bagian bazar makanan dan permainan agar siswa-siswi dan guru-guru tidak menunggu terlalu lama,” kata Vivin sambil tersenyum dan acungan jempolnya.

Tim Jurnalistik SMAK Yos Sudarso

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.