Home » Sambut HUT Ke-55 Tahun, SMP Paulus Gelar Aneka Perlombaan Diikuti Siswa SD Lain

Sambut HUT Ke-55 Tahun, SMP Paulus Gelar Aneka Perlombaan Diikuti Siswa SD Lain

oleh humas YTK

Pangkalpinang, YTKNews.id- SMP Santo Paulus Pangkalpinang yang merayakan HUT Ke-55 tahun pada 25 Januari 2022 menggelar berbagai kegiatan yang sudah diadakan sejak 20 Januari 2022 dengan turut mengundang para siswa dari SD Theresia I, SD Theresia II, SD Paulus I, SD Paulus II, dan SD Budi Mulia.

Perayaan HUT sekolah yang mengangkat tema ‘Dengan Kasih dan Sportifitas Kita Junjung Prestasi Gemilang’ tersebut diisi dengan berbagai kegiatan, diantaranya lomba basket, membuat pohon natal dari barang bekas, membuat kartu natal, lomba karaoke, lomba fashion show, hingga lomba memasak duet antara orang tua dan anak.

Lomba basket yang berlangsung meriah di GOR megah milik SMP Santo Paulus tersebut menampilkan atlet cilik yang saling berebut bola untuk memenangkan pertandingan. Uniknya, perlombaan tersebut dipimpin oleh seorang siswa SMP yang bertindak sebagai wasit pada hari itu.

Kepala SMP Santo Paulus, Antonius Hanung Prasangka, S.Pd., mengatakan perlombaan digelar untuk menjalin kekompakan antar siswa. Lomba yang diadakan pun menurutnya bertujuan untuk memupuk rasa kekeluargaan dan solidaritas para peserta didik.

“Kami sengaja memilih lomba ini agar para siswa dapat bekerja sama dan memupuk kekompakan dalam tim. Seperti lomba basket, menghias pohon natal, itu membutuhkan kekompakan dalam tim,” Kata Hanung, Jumat (21/1/2022).

Salah seorang siswa mengaku senang karena tahun ini HUT sekolah sudah bisa dirayakan bersama di sekolah, karena sempat tidak diadakan karena tingginya angka covid-19.

“Lombanya seru, banyak teman-teman yang ikut bergabung dari sekolah lain.” Ungkap salah satu siswa SMP Paulus yang sedang asyik menonton lomba basket tersebut.

“Gor nya bagus, sangat leluasa untuk bermain basket.” Kata seorang siswa SD Paulus II lainnya yang ikut bertanding hari itu. (N.Yuliasari)

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.