Home » SD Yos Sudarso II Batam, Dulu dan Sekarang

SD Yos Sudarso II Batam, Dulu dan Sekarang

oleh humas YTK

Batuaji Batam YTKNews.id – Gedung berlantai dua, tampak mempesona dengan cat dinding biru dan kuning. Memasuki halaman gedung ini, ada tulisan nama gedung itu, yang diukir dalam perak. Nama gedung itu, SD Yos Sudarso II.

Hari itu, Jumat 21 Januari 2022, Sekolah Katolik satu-satunya di Kecamatan Sagulung mengalami masa rahmat. Pasalnya, hari itu, Uskup Keuskupan Pangkalpinang, Mgr Adrianus Sunarko, OFM memberkati gedung megah milik Yayasan Tunas Karya itu.

Dalam pemberkatan gedung baru, Uskup dibantu oleh tiga Romo lain, Romo Servasius Samuel Pr, Romo Daniel Dionisius Pr, dan Romo Emanuel Nivak Pr.

Misa pemberkatan itu terlaksana di halaman gedung baru itu. “Luar biasa gedung ini. Halamannya saja tidak becek lagi. Semuanya dicor. Beda dengan situasi kami dulu, yang halamannya masih becek, ” ujar Kepala Sekolah pertama, Agustinus Joko.

Ternyata dulu, gedung dan halaman sekolah ini tidak sekeren sekarang. “Dulu, sekolah ini berada di hutan nangka,” kata mantan Kepala SD Yos Sudarso II, Yohanes Don Bosco Sea.

“Sehingga boleh dikatakan, dulu, sekolah ini berada di luar pemukiman warga, tetapi sekarang seperti sudah dekat dengan pemukiman warga,” imbuh Yohanes Don Bosco.

Sedangkan dalam kata sambutannya, Kepala SD Yos Sudarso II saat ini, Siprianus Pua mengungkapkan bahwa sebenarnya gedung ini sudah dipakai sebelum pemberkatan. “Karena dalam masa covid, kami kurang ruang,” imbuhnya.

Sipri Pua juga berharap agar dengan gedung baru ini menjadi promosi yang baik. “Selain promosi, semoga kami pun semakin giat dan semangat mengembangkan mutu pendidikan di sekolah agar tidak bertolak belakang dengan tampilan gedungnya,” pungkas Siprianus Pua, S.Pd.

Parokus MBPA Batam : Harapan Umat Terkabulkan

Pada kesempatan sambutan, Pastor Paroki Maria Bunda Pembantu Abadi Batu Aji Batam, Romo Emanuel Vengi Nivak, Pr mengungkapkan syukurnya atas pemberkatan gedung sekolah katolik yang ada di parokinya itu.
“Sebelumnya umat berharap agar ada perubahan pada gedung sekolah ini, kini, harapan semua umat untuk perubahan sudah terjawab melalui pemberkatan gedung sekolah yang baru ini, ” kata Romo Eman Nivak.

Hanya lebih lanjut Romo Parokus ini mengharapkan umat mendukung sekolah ini. “Dulu umat mengharapkan pembangunan sskolah. Tetapi setelah dibangun, malah kemudian makin banyak umat kita menyekolahkan anak-anaknya di tempat lain,” tutur Romo Eman.

Menurut Romo Eman Nivak lagi, ke depannya umat mulai dari KBG harus mendukung keberadaan dan kemajuan sekolah ini. (Stefan)

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.