Home » Sebagai Sekolah Penggerak, SD Hilarius Parittiga Tingkatkan Kemampuan Guru Berbasis TIK

Sebagai Sekolah Penggerak, SD Hilarius Parittiga Tingkatkan Kemampuan Guru Berbasis TIK

oleh humas YTK

Parittiga,YTKNews.id- Sebagai persiapan awal menghadapi pembelajaran semester II pada awal tahun 2022, SD Santo Hilarius Parittiga mengadakan kegiatan pelatihan pemantapan penilaian dan pembelajaran menggunakan media Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dalam penerapan pembelajaran paradigma baru pada 20 – 22 Januari 2022.

Kepala SD Hilarius, Yohanes Asep Irawan, S.Pd., mengatakan materi kegiatan meliputi pelaksanaan penilaian sumatif dan formatif, pemanfaatan platform merdeka mengajar, media pembelajaran canva, kahoot, dan pengelolaan pembelajaran dengan aplikasi ispring .

“Kegiatan ini mengundang salah satu pelatih ahli pendamping sekolah penggerak, Oktavia Asmira, M.T., dari LPMP Kepulauan Bangka Belitung berkenaan dengan pembelajaran paradigma baru yang sedang di laksanakan di SD Hilarius sebagai sekolah penggerak,” kata Yohanes, Sabtu (22/1/2022).

Ia mengatakan kegiatan tersebut juga bertujuan untuk terus meningkatkan kemampuan para guru dalam memanfaatkan media pembelajaran berbasis TIK dalam proses kegiatan belajar mengajar (KBM) agar mampu menciptakan pembelajaran yang menyenangkan.

“Kegiatan ini juga merupakan antisipasi pembelajaran daring yang mungkin bisa saja diterapkan kembali oleh DIKDISPORA Kabupaten Bangka Barat mengingat ada penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka Barat akhir-akhir ini,” katanya.

“Sedia payung sebelum hujan, daring atau luring pembelajaran harus laju terus,” Kata Yohanes.

Reporter : Tim Jurnalis SD Hilarius

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.