Home » Pada HUT Sekolah Yos Sudarso, Mgr Adrianus OFM Memuji Prestasi SMAKYS Batam

Pada HUT Sekolah Yos Sudarso, Mgr Adrianus OFM Memuji Prestasi SMAKYS Batam

oleh humas YTK

Batam, YTKNews.id – Alunan lagu-lagu ordinarium bergenre melayu menggema di Gedung Olahraga (GOR) Sekolah Yos Sudarso Batam Center.

Hari itu, Sabtu 22 Januari 2022, kompleks Sekolah Yos Sudarso pun terlihat berbeda. Biasanya terjadi proses belajar mengajar. Hari itu, tidak. Pasalnya hari itu, Uskup Keuskupan Pangkalpinang, Mgr Adrianus Sunarko, OFM hadir di kompleks sekolah itu, dan memimpin perayaan Ekaristi ulang tahun Sekolah Yos Sudarso di Batam.

Pada awal kotbahnya, Mgr Adrianus Sunarko OFM, mengucapkan proficiat kepada seluruh sekolah katolik milik Yayasan Tunas Karya (YTK) di Batam yang berpelindungkan Yos Sudarso itu.

Lebih lanjut Uskup Pangkalpinang ini memuji prestasi yang diraih SMAK Yos Sudarso (SMAKYS) Batam. “Saya mengucapkan proficiat secara khusus kepada SMA Yos Sudarso Batam, karena menjadi sekolah terbaik di Provinsi Kepulauan Riau,” ucap Mgr Adrianus OFM.

Dalam kesempatan wawancara, Uskup yang juga teolog ini mengatakan bahwa ia makin merasa karena SMAKYS Batam menjadi satu-satunya sekolah milik keuskupan yang dapat meraih prestasi sekelas itu.

“Dari yang Saya baca di media, sekolah katolik lain yang masuk kategori sekolah terbaik di provinsi lain, adalah sekolah-sekolah milik biara,” kata Uskup yang murah senyum ini. Sedangkan, SMAKYS Batam, menurut Mgr Adrianus OFM lagi, adalah milik Keuskupan Pangkalpinang yang dikelola YTK.

Ketua YTK : HUT adalah Momen Syukur atas Pelayanan Kita

Ada keunikan lain dalam acara puncak HUT Sekolah Yos Sudarso Batam ini. Biasanya jubilaris alias yang berbahagia memotong kue dan menyuapkan kepada orang-orang pilihan. Kali ini beda.

Kue dipotong masing-masing oleh Uskup, Ketua YTK dan semua kepala Sekolah Yos Sudarso mulai dari TK sampai SMA. Tiup lilinnya pun pakai tepuk tangan. Lantas, kue yang telah dipotong itu, tidak dibagi kepada orang lain, tetapi diperuntukkan bagi mereka masing-masing.

Melihat situasi itu, dalam kata sambutannya, Ketua YTK, RD Servasius Samuel, S.Psi, M.Psi.Psikolog mengatakan bahwa momen itu adalah kesempatan untuk mensyukuri peran dan keterlibatan pendidik dan tenaga kependidikan yang luar biasa dalam memajukan dan meningkatkan pelayanan pendidikan di Yos Sudarso Batam.

“Maka momen ultah mari kita rayakan bersama secara meriah dan mensyukuri bersama atas kerja dan pelayanan kita. “Semoga Sekolah Yos Sudarso menjadi barometer dalam pelayanan pendidikan,” ujar Romo Servasius Samuel, S.Psi, M.Psi.Psikolog

Untuk bisa menjadi barometer, Ketua YTK yang juga psikolog ini agar mengedepankan inovasi, pemanfaatan teknologi, berdasarkan nilai-nilai keutamaan seperti rendah hati, dan berorientasi pada mitra. (Stefan)

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.