Home » Ada Apa Dengan SMP Theresia dan SMA Yosef Pangkalpinang?

Ada Apa Dengan SMP Theresia dan SMA Yosef Pangkalpinang?

oleh humas YTK

Pangkalpinang,YTKNews.id – Dua sekolah favorit di Pangkalpinang, SMP Theresia dan SMA Yosef hari itu, Kamis, 24 Februari kembali menyapa masyarakat Pulau Bangka. Namun,kali ini terasa lebih istimewa karena di siarkan langsung dari Radio Sonora Bangka 101,1 FM dan juga interaktif melalui laman facebook radio yang sudah di kenal masyarakat luas tersebut.

Pada kesempatan itu, kedua kepala sekolah dari sekolah favorit tersebut bertindak sebagai narasumber. Keduanya memperkenalkan lebih dalam lagi tentang keunggulan SMP Theresia dan SMA Yosef khususnya.

Frans, S.Pd.Ekop selaku Kepala SMA Yosef memaparkan bahwa sampai saat ini sudah ada kurang lebih 8800 alumnus dari SMA Yosef termasuk artis Sandra Dewi dan pebasket nasional Abraham Damar. Kurikulum yang digunakan pun sudah standar nasional di dukung oleh fasilitas ruangan AC, GOR yang sangat menunjang untuk kegiatan olahraga,memiliki 42 kegiatan ekstrakurikuler yang bisa di pilih sesuai minat anak dan juga memiliki banyak mitra dengan universitas ternama di Indonesia.

Senada dengan Frans, Kepala SMP Theresia, Willy Wilhelmus Suluh, S.Sos juga mengatakan sekolah yang bernaung di bawah Yayasan Tunas Karya (YTK) adalah sekolah Katolik dan merupakan komunitas yang sangat plural. Bebagai macam suku,agama dan ras ada disini.

“Kami selalu mengajarkan kepada para siswa untuk hidup berdampingan,karena disinilah pelajaran kehidupan di dapat. Buktinya, kami juga saling merayakan berbagai hari besar dari anggota komunitas untuk menanamkan nilai kemanusiaan,” ujar Willy, Kamis (24/02/22).

Dalam hal prestasi pun tidak diragukan lagi, SMP Theresia dan SMA Yosef sudah banyak menorehkan prestasi sampai ke tingkat provinsi maupun nasional, baik secara akademis maupun non akademis. Oleh karena banyaknya prestasi,lengkapnya fasilitas dan berkualitasnya para tenaga pendidik, tak perlu di ragukan lagi untuk bergabung bersama SMP Theresia dan SMA Yosef Pangkalpinang. nys

Reporter : Novi

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.