Home » SD Yos Sudarso III Batam Siapkan Generasi Muda Gereja Yang Mapan Sejak Usia Dini

SD Yos Sudarso III Batam Siapkan Generasi Muda Gereja Yang Mapan Sejak Usia Dini

oleh humas YTK

Batam,YTKNews.id – Kegiatan promosi sekolah kepada masyarakat khususnya umat Katolik terus digalakkan di SD Yos Sudarso III. Para guru merancang kegiatan promosi sekolah terlebih ke umat katolik melalui pertemuan doa di KBG dan Misa di gereja. Sasarannya adalah umat katolik dapat menjatuhkan pilihan untuk menyekolahkan anaknya di sekolah-sekolah milik Yayasan Tunas Karya (YTK).

Bertepatan dengan misa minggu biasa ke VII, para siswa SD Yos Sudarso III berkesempatan untuk tugas pelayanan di Kapel St Benediktus Sagulung. Koor dalam liturgi gereja yang di bawakan oleh siswa jarang terjadi, apalagi di masa pandemi ini. Oleh karena itu kegiatan ini merupakan kesempatan yang baik untuk menampilkan kemampuan dan potensi siswa dalam kegiatan menggereja seperti koor dengan suara sopran, alto, tenor, dan bass. Ada pula yang mendapatkan tugas mazmur , lektor, doa umat dan persembahan.

Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Romo Laurensius Dihe Sanga itu dihadiri kurang lebih 500 umat di wilayah ini. Umat Katolik khususnya orangtua siswa yang hadir pada perayaan Ekaristi ini merasa bangga  dan kagum terhadap kemampuan anak–anak yang dapat membawakan lagu-lagu koor gerejani, meskipun lagu-lagu ini terbilang sulit untuk dinyanyikan oleh siswa SD.

Koor yang dipimpin oleh Yohanes Don Bosco Sea, S.S dan Organis oleh Marianus Sihotang, S.Fil selaku kepala sekolah menjadi persembahan yang terbaik dari SD Yos Sudarso III dalam mengambil bagian liturgi gereja sekaligus sebagai sarana kesaksian sekolah katolik dalam mempersiapkan generasi muda gereja yang mapan sejak usia dini.

Suatu keistimewaan dalam koor ini adalah anak – anak dapat menyanyikan lagu penutup De Colores, sebuah lagu berbahasa portugis dengan sangat baik dan mendapat apresiasi tepuk tangan meriah dari umat yang hadir dan enggan pulang meski misa sudah selesai.

“Biasanya umat akan bergegas pulang pada saat lagu penutup, tapi kali ini umat masih berantusias menanti sampai lagu terakhir selesai dinyanyikan,“ kata salah seorang ketua wilayah di gereja tersebut.

Pada kesempatan ini, kepala sekolah di perkenankan untuk mempromosikan sekolah agar umat tanpa ragu mendaftarkan anaknya di SD Yos Sudarso III. Romo Lorens pun mengajak umat untuk melanjutkan studi di STIE BENTARA PERSADA yang merupakan satu-satunya sekolah tinggi milik YTK.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini umat disekitar wilayah tersebut dapat menyekolahkan anaknya di SD Yos Sudarso III Batam,” kata Marianus. nys

Penulis : Yohanes Don Bosco Sea,S.S

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.