Home » Pembukaan Saint Joseph Competition 3.0 Berlangsung Meriah

Pembukaan Saint Joseph Competition 3.0 Berlangsung Meriah

oleh humas YTK

Pangkalpinang,YTKNews.id- Meriah! Satu kata untuk mewakili acara Saint Joseph Competition (SJC) 3.0 yang mengundang 22 sekolah se-Bangka pada Selasa, 22 Februari 2022. Kegiatan ini sudah pernah diselenggarakan tiga kali sejak tahun 2020.

Untuk tahun ini, acara SJC 3.0 diselenggarakan dari tanggal 22-26 Februari 2022 dan ada tiga bidang yang dipertandingkan di jenjang SMP sampai SMA. Di bidang akademik ada lomba scrabble, monolog Bahasa Indonesia, dan cerita Bahasa Mandarin ini diperuntukkan jenjang SMP. Bidang kesenian ada vokal solo untuk SMP dan SMA serta melukis untuk bidang SMP. Bidang terakhir ada e-sport Mobile Legends untuk SMP dan SMA.

Dama Yanti Silaen, S.Pd selaku ketua panitia kegiatan berharap, walaupun masih masa pandemi,namun anak-anak tetap semangat untuk mengembangkan bakat masing-masing.

“Saya berharap acara ini dapat menjadi wadah untuk para siswa-siswi untuk mengembangkan bakatnya walaupun masih di masa pandemi covid 19,” ujar Dama.

Kepala SMA Santo Yosef, Frans,S.Pd.Ekop berharap agar acara ini dapat berjalan dengan lancar dan protokol kesehatan harus lebih ketat agar terhindar dari covid-19.

“Kita harus bangkit dengan kebiasaan atau cara baru,jangan tidak melakukan apapun. Selama protokol kesehatan di jalankan dengan ketat kita bisa bangkit dan dapat maju,” ujar Frans.

Lebih lanjut, Frans mengatakan SJC merupakan tempat untuk menyalurkan bakat atau potensi dan ajang belajar berkompetisi.

“Pada masa pendemi, dengan adanya SJC memotivasi sekolah untuk dapat mengembangkan potensi siswa. Sehingga ketika ada kompetisi sebagai ajang mengukur kemampuan untuk selalu mengembangkan diri/memperbaiki segala kekurangan,” pungkasnya.

Perwakilan pengurus Yayasan Tunas Karya (YTK) yang diwakili Adrick Bernardy selaku anggota pengurus YTK berpesan agar acara ini tidak hanya sebagai ajang untuk mengembangkan bakat tapi juga sebagai sarana silahturami  dengan sekolah-sekolah se-Bangka.

“Pihak Yayasan tentu sangat mendukung acara ini dan sebisa mungkin diselengarakan setiap tahun. Acara ini harus menjadi sarana silahturahmi juga bagi sekolah-sekolah lain se-Bangka,” kata Adrick.

Selanjutnya Kepala Sekolah membuka kegiatan SJC secara resmi dengan memukul gong dan di akhir acara pembukaan ditutup dengan penampilan hiburan yang menarik dari siswa-siswi SMA Santo Yosef. nys

Reporter : Alexia Dea

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.