Home » Berbagai Lomba dan Pertunjukan Barongsai Meriahkan Imlek Ceria SD Maria Goretti

Berbagai Lomba dan Pertunjukan Barongsai Meriahkan Imlek Ceria SD Maria Goretti

oleh humas YTK

Sungailiat, YTKNews.id- Setelah dua tahun belakangan tidak dapat menggelar acara perayaan tahun baru imlek secara meriah akibat pandemi covid-19, SD Maria Goretti pada tahun 2022 kembali menggelar acara perayaan tahun baru imlek dalam keadaan terbatas.

kepala SD Maria Goretti, Maria Veronika,S.H mengatakan kegiatan imlek ceria yang berlangsung selama dua hari, mulai dari 11-12 Februari 2022 tersebut diisi dengan berbagai kegiatan yang melibatkan ekstern dan intern dari SD Maria Goretti, mulai dari lomba mewarnai untuk TK, lomba menyanyi lagu bahasa mandarin, lomba fashion show, hingga pertunjukan barongsai, dan pesta kelas.

“Sudah dua tahun kita tidak merayakan imlek dengan meriah. Tahun lalu kita rayakan berbagai lomba tapi secara virtual. Rasanya memang ada yang kurang kalau tidak secara tatap muka. Nah, oleh karena itu tahun ini kita coba untuk kumpul semua, rasakan kegembiraan dan kebersamaan,” kata Maria, Senin (14/2/2022).

Ia mengungkapkan acara yang berlangsung secara meriah dan lancar tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan, serta telah terselenggaranya vaksinasi dosis II untuk seluruh siswa dan juga vaksinasi booster untuk guru dan karyawan di SD Maria Goretti.

Dikatakan Maria, acara yang didukung secara penuh oleh komite sekolah ini sekaligus menjadi langkah awal dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) sekolah SD Maria Goretti, sehingga melibatkan sekolah TK yang ada di Sungailiat.

“Momen ini juga sebagai gerakan PPDB kita, makanya kita undang TK yang ada di sekitar Sungailiat. Selain menjalin silaturahmi, ini juga sebagai inisiatif kita untuk mencari solusi dan terobosan dalam memperkenalkan sekolah SD Maria Goretti ke anak-anak yang sebentar lagi akan masuk SD,” katanya.

Pada hari pertama kegiatan imlek ceria, anak-anak TK terlihat antusias mendaftarkan diri mengikuti kegiatan lomba mewarnai. Sebanyak 69 orang dari total 70 peserta yang mendaftar mengikuti kegiatan tersebut didampingi oleh orang tua dan guru pendamping yang setia dalam mengikuti rangkaian acara dari awal sampai akhir diumumkannya pemenang lomba.

Pada hari kedua, kegiatan dilanjutkan dengan lomba Fashion show untuk kelas I-III, dan lomba menyanyi lagu bahasa mandarin untuk kelas IV-VI.

Para siswa bersemangat mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba, dan menampilkan kebolehan yang begitu menarik perhatian penonton dan para juri handal yang berasal dari ekstern sekolah, para komite sekolah, dan juga guru yang ahli di bidang perlombaan yang dilombakan.

Acara tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan dari anak-anak melalui ekskul vokal dan juga dance.

Sambil menunggu hasil pemenang lomba, seluruh siswa diarahkan ke lapangan untuk melihat pertunjukan barongsai. Para siswa tampak begitu gembira melihat pertunjukan tersebut sambil dengan semangat memberikan angpao.

Acara imlek ceria SD Maria Goretti diakhiri dengan pengumuman pemenang lomba, serta pesta kelas yang dilakukan di kelas masing-masing. (Fristy Yasinta Tarigan)

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.