Home » SD Maria Goretti Sungailiat Melaju Ke FLS2N Tingkat Kecamatan

SD Maria Goretti Sungailiat Melaju Ke FLS2N Tingkat Kecamatan

oleh humas YTK

Sungailiat, YTKNews.id – Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yang diadakan setiap tahun di berbagai daerah merupakan salah satu kompetisi yang selalu di tunggu-tunggu anak-anak di berbagai sekolah.

Walau harus melewati berbagai tahapan seleksi, tidak mematahkan semangat para siswa dan siswi dari berbagai sekolah untuk ikut berkompetisi. Begitupun juga semangat kompetisi sangat terlihat dalam perlombaan FLS2N Tingkat Gugus I Melati Sungailiat tahun ini.

Meski masih dalam situasi pandemi Covid-19, perlombaan FLS2N tingkat gugus I Melati dengan kategori lomba menyanyi solo dan gambar bercerita, yang berlangsung di aula SD Maria Goretti berjalan dengan lancar pada Senin, 21 Februari 2022.

Maria Veronika,S.H selaku kepala sekolah mengatakan bahwa persiapan untuk mengikuti ajang FLS2N khususnya di bidang menyanyi solo memang sudah dipersiapkan dengan baik.

“Salah satu usaha yang kami lakukan dengan merekrut Arief Pandu Prakoso Utomo, S.Pd seorang tenaga guru yang benar-benar kompeten di bidang seni suara, untuk membimbing anak-anak,” ujar Maria.

Hasil membanggakan pun di terima SD favorit milik Yayasan Tunas Karya (YTK) di Sungailiat ini. Terbukti dengan juara I dan II berhasil di sabet para utusan SD Maria Goretti yakni Auliana Gisella Titania dan Revival Valent Melodia yang berasal dari kelas IV.

Maria mengaku bangga karena selain sebagai tuan rumah dalam kegiatan tersebut, para siswa juga berhasil melanjutkan ke tingkat selanjutnya.

“Puji Tuhan, bisa lanjut ke tingkat kecamatan. Tentunya perjalanan masih panjang. Saya berharap kedua siswa kami ini tetap semangat menuju level selanjutnya,” ungkap Maria.

“Bagi saya, seluruh siswa itu punya talenta masing-masing. Sayang sekali jika tidak di manfaatkan dan di bimbing dengan baik. Karena suksesnya siswa itu ya didukung oleh guru-guru yang berkompeten dan saya selalu mendukung para guru untuk terus berkreasi,” lanjut Maria.

Dalam hal itu juga, seorang pecinta dan pegiat seni Bangka Belitung, Wahar Saxono dan juga salah satu juri dalam lomba menyanyi solo tersebut mengatakan bahwa beliau sangat bangga melihat anak-anak yang berkompetisi dengan begitu semangat, juga para guru pendamping yang begitu luar biasa mempersiapkan anak-anak untuk mengikuti lomba tersebut.

“Semua anak-anak yang hadir di sini istimewa dalam talentanya masing-masing. Kamu adalah perwakilan dari ratusan siswa yang ada dari sekolah masing-masing. Maka kalian adalah yang terbaik. Selamat bagi yang berhasil melanjutkan perjuangan ke tingkat yang lebih tinggi, terus belajar dan berlatih. Bagi yang belum berhasil, ingat kekalahan adalah kemenangan yang tertunda,” tuturnya. nys

Reporter : Fristy Yasinta Tarigan

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.