Home » SD St Paulus II Pangkalpinang Adakan “Open House” Imlek

SD St Paulus II Pangkalpinang Adakan “Open House” Imlek

oleh humas YTK

Pangkalpinang, YTKNEWS—ID, Hari itu, Rabu,  9 Februari 2022, SD Santo Paulus II mengadakan perayaan Tahun Baru Imlek Bersama. Acara yang biasa ini dikemas menjadi acara tak biasa, karena dilakukan bagaikan open house.

Dalam open house imlek versi SD St Paulus II ini, lakon nya pun tidak hanya satu. Ada lomba fashion show dan makan bersama untuk anak-ana SD Santo Paulus II.

“Pada perayaan kali ini kita isi dengan menghias sekolah dan kelas yang sudah dilaksanakan sebelum libur Tahun Baru Imlek, lomba fashion show, makan bersama, hingga pembagian angpao,” kata Guru SD St Paulus II, Elly Susanti,S.Pd.SD

Rangkaian acara ini terjadi di lapangan. Acara itu terhitung sederhana, hanya saja penerapan protokol kesehatan sungguh dijalani secara serius.

Lantas, anak-anak pun sangat antusias dan semangat, baik yang menonton maupun yang ikut sebagai peserta.

Kepala SD Santo Paulus II, Yosef Fallo, S. Ag, mengatakan perayaan Tahun Baru Imlek merupakan program tahunan sekolah. “Hanya saja, dua tahun ke belakang tidak terealisasi karena Pandemi Covid-19,” imbuhnya .

Untuk acara fashion show diikuti sebanyak 67 siswa dan diadakan di lapangan dengan pembawa acara bu Elly Susanti dan pak Yosef Fallo dan juri yang bertugas adalah bu Santi Yohana, S.Pd, bu Ruth Nathalie S.Pd dan Novit Evalina Manurung, S.Pd

Dalam merayakan imlek bersama di sekolah, anak-anak  membawa makanan dan minuman, seperti kue,  dari rumah masing-masing. Ketika di sekolah, mereka menikmati kebersamaan dengan teman-teman yang ada di kelasnya masing-masing. Suasana hangat dan akrab tampak pada kegiatan itu.

Lantas, penghujung acara menjadi acara yang ditunggu. Pasalnya pada sesi itu, terlaksana acara pengumuman juara lomba fashion, juga pembagian angpao oleh guru kelas untuk seluruh siswa.

Reporter : Hieronimus

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.