Home » Tari Kipas Hingga Barongsai Warnai Imlek SD Santa Maria Muntok

Tari Kipas Hingga Barongsai Warnai Imlek SD Santa Maria Muntok

oleh humas YTK

Muntok, YTKNews.id- Tari Lampion, Tari Kipas, hingga pertunjukan Barongsai oleh siswa SD Santa Maria Muntok meriahkan gelaran Open School pada Tanggal 9 Februari 2022 yang masih dalam momen perayaan Tahun Baru Imlek 2022.

Kepala SD Santa Maria Muntok, Maria Susanti mengatakan peringatan keagamaan dan hari raya digelar SD Santa Maria Muntok setiap tahunnya untuk mempertahankan citra sebagai
sekolah dengan multikultur.

Menurutnya, karena melihat situasi pandemi Covid-19, maka acara berlangsung berlangsung sederhana dan dibagi menjadi 2 sesi.

Meskipun acara berlangsung sederhana dan acaranya tidak sebanyak dan semeriah di tahun-tahun sebelumnya, ia megungkapkan siswa tampak antusias dan bahagia menikmati sajian dan perayaan tersebut.

“Kebahagian ini tak hanya dirasakan oleh siswa Tionghoa saja, tetapi semua etnis di sekolah ikut berbahagia,” kata Maria, Rabu (9/2/2022).

Ia mengatakan tujuan diselenggarakannya acara tersebut untuk mengajarkan kepada segenap warga komunitas SD Santa Maria tentang menghargai perbedaan, dan indahnya keberagaman.

“Guru, karyawan, orang tua dan para siswa belajar indahnya perbedaan di sekolah ini. Kita belajar kebhinekaan,” katanya.

Maria mengatakan bahwa sangatlah penting bagi peserta didik memiliki kemampuan untuk menghargai perbedaan dan keberagaman sebagai bekal di masa depan.

“Inilah Kebhinekaan, menghargai perbedaan dan keberagaman menjadi modal penting bagi masa depan mereka. Kenyataannya dalam pergaulan ataupun kehidupan dijumpai keberagaman di sekitar kita, kita harus belajar menghargainya,” kata Maria.

Reporter : Suwito Wu

Anda mungkin juga suka

1 komentar

MarSus Februari 11, 2022 - 8:35 pm

Harusnya yg dishare sesudah direvisi antara judul dengan gambarnya 🙏
Untuk saran, sebaiknya judul dibuat tidak langsung mengacu pada isi atau judul dibuat menarik dan membuat orang penasaran sehingga berita kita makin banyak rasa penasaran dan ingin tahun yg besar oleh para pembaca 🙏

Balas

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.