Home » Dua Siswi SMP Paulus Pangkalpinang Raih Juara 1 Dalam Lomba Yang Diadakan Di Palembang

Dua Siswi SMP Paulus Pangkalpinang Raih Juara 1 Dalam Lomba Yang Diadakan Di Palembang

oleh humas YTK
Maria Angelica Rouli Manalu

Pangkalpinang, YTKNews.id – Sekolah Xaverius Palembang mengadakan beberapa perayaan syukur dalam merayakan HUT Pater Leo Yohanes Dehon ke-179 tahun. Pendiri Kongregasi Imam-imam Hati Kudus Yesus yang lahir pada 14 Maret 1843 di La CapelleAisne, Prancis Utara. Membicarakan Kongregasi SCJ Indonesia tidak bisa dilepaskan dari Gereja Katolik Sumatera bagian Selatan sebagai daerah misi kongregrasi tersebut.

Untuk memeriahkan kegiatan hari syukur tersebut, berbagai perlombaan pun diadakan pada Minggu, 20 Maret 2022 melalui zoom. Lomba video menceritakan tentang Pater Denon dan menyanyikan lagu rohani. Kegiatan tersebut terbuka untuk umum dengan syarat maksimal usia 18 tahun.

Dengan semangat dehonian, dua peserta didik SMP Paulus juga ikut dalam ajang tersebut. Istimewanya lagi, kedua siswa yang juga sekaligus kakak dan adik tersebut berhasil meraih juara 1 pada masing-masing bidang.

Maria Angelica Rouli Manalu siswi kelas VIII yang berhasil menyabet juara 1 pada lomba menceritakan tentang Pater Denon dan Maria Elisabeth Tiara Manalu, merupakan siswi kelas VII juga sukses membawakan lagu Ave Maria yang menjadikannya juara 1 dalam lomba menyanyi.

Jujui Sagala,S.Pd selaku guru pembimbing mengatakan tidak ada kesulitan dalam melatih kedua siswa tersebut. Karena anak-anak tersebut memang sudah cukup menguasai lomba yang mereka ikuti.

“Harus percaya diri dan lakukan yang terbaik. Jika hasil yang didapatkan belum menjadi yang terbaik, paling tidak kita sudah merasa puas sebab sudah melakukan yang terbaik. Menjadi pemenang itu bonus, namun melakukan yang terbaik adalah mutlak untuk kita,” pesan guru Bahasa Indonesia tersebut.

Senada dengan Jujui, Hanung Prasangka,S.Pd selaku kepala SMP Paulus mengakui kedua pemenang tersebut memang anak-anak yang sangat bertalenta.

“Dua kakak beradik ini memang mempunyai talenta yang luar biasa. Pihak sekolah berusaha memfasilitasi dengan memberi kesempatan dalam lomba yang ada. Kami juga membimbing siswa dengan adanya berbagai ekskul yang menunjang hobi anak-anak. Ada ekskul band,paduan suara, dan multimedia yang mengajarkan anak cara mengedit foto dan video,” ujar Hanung. nys

 

Maria Elisabeth Tiara Manalu

Maria Elisabeth Tiara Manalu

Reporter :  N.Yuliasari

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.