Home » Luar Biasa! Dua Atlet SMP Hilarius Raih Juara 1 Popda Bulu Tangkis

Luar Biasa! Dua Atlet SMP Hilarius Raih Juara 1 Popda Bulu Tangkis

oleh humas YTK

Parittiga, YTKNews.id – Berita membanggakan Kembali datang dari SMP St Hilarius Parittiga yang berhasil meraih juara bulu tangkis pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tingkat Kecamatan Parittiga. Hebatnya lagi, utusan tunggal putra dan tunggal putri, keduanya berhasil menyabet juara 1.

Perlombaan yang diadakan hari Rabu, 23 Februari 2022 ini, diikuti oleh perwakilan siswa SMP se-kecamatan Parittiga di GOR Bakit Indah.

Joven Farandi, atlet tunggal putra yang pernah menjuarai Pembukaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Bangka Barat 2021 mengatakan ini perlombaan yang cukup sulit,namun ia bersyukur karena bisa memenangkan pertandingan ini dengan hasil yang memuaskan.

“Awalnya agak tegang, karena teman-teman dari sekolah yang lain juga punya kans untuk juara. Ini pertarungan yang cukup sulit. Puji Tuhan saya bisa mengatur ritme permainan dan tidak terpengaruh pola permainan mereka”. Ungkap Joven.

Senada dengan Joven, Vanesa sang juara bulu tangkis tunggal putri berjanji akan tampil maksimal pada pertandingan tingkat Kabupaten nanti.

“Kami akan berusaha memberikan kemampuan kami yang terbaik. Mohon dukungan dan doanya,” ujar Vanesa.

Andrianus Kusnadi,S.Pd selaku pendamping berharap semoga semakin banyak bibit yang beprestasi untuk menambah prestasi di Kecamatan Parittiga khususnya.

“Kegiatan POPDA ini sangat bagus karena bisa muncul bibit baru untuk bisa menambah prestasi di Kecamatan Parittiga. Harapan Saya semoga di tahun berikutnya lebih banyak lagi bibit unggul dan berprestasi,” ungkap Andri.

Dika Restyan Sari,S.Si selaku kepala sekolah berpesan kepada pemenang POPDA agar terus berlatih dan tetap semangat walaupun dimasa pandemi seperti ini.

“Prestasi siswa pada cabang olahraga bulu tangkis ini sangat membanggakan. Semoga bisa mendapatkan juara di tingkat kabupaten untuk membawa nama baik sekolah yang unggul dan kecamatan,” tutur Dika. nys

Reporter : Herman

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.