Home » Pantang Menyerah! Tim PPDB SMP Hilarius Parittiga Kunjungi 10 SD Negeri Di Wilayah Parittiga-Jebus

Pantang Menyerah! Tim PPDB SMP Hilarius Parittiga Kunjungi 10 SD Negeri Di Wilayah Parittiga-Jebus

oleh humas YTK

Parittiga,YTKNews.id- Kegiatan promosi sekolah, SMP Hilarius tahun pelajaran 2022-2023 telah dimulai sejak keputusan rapat kepala sekolah dengan dewan guru di ruang kepala sekolah dan terpilihlah Hermanus Talar,S.S sebagai nahkodanya.

Tim Panitia Penerimaan Siswa Baru (PPDB) merancang kegiatan dan strategi dengan sasaran utama yakni SD St Hilarius dan sekolah-sekolah yang berada di sekitar kecamatan Parittiga.

Promosi dilakukan dengan malakukan sosialisasi ke siswa kelas VI secara langsung. Dan sekolah pertama yang di kunjungi yakni SD Hilarius dengan harapan siswa menjatuhkan pilihanya untuk tetap melanjutkan sekolah di komplek sekolah Hilarius  milik Yayasan Tunas Karya  (YTK ) secara berkesinambungan .

Nampaknya, semangat tim promosi tidak hanya berhenti disitu, namun lebih luas lagi. Pemasangan spanduk  berukuran 1,5m x 2m di setiap sudut strategis Kecamatan Parittiga pun di lakukan pada Sabtu, 12 Februari 2022, dengan harapan masyarakat lebih mengenal SMP Hilarius.

Dika Restian Sari, S,Si selaku kepala sekolah dalam arahannya mengatakan kunjungan ke sekolah-sekolah ini harus menjunjung tinggi kerja sama yang humanis.

“Berkerjalah secara tim. Sampaikan secara lugas dan humanis kepada anak-anak agar mereka menjatuhkan pilihannya dan melanjutkan pendidikan  ke SMP Hilarius,” tutur Dika.

Dalam 2 minggu terakhir di bulan Februari dimanfaatkan untuk fokus melakukan kunjungan ke 10 SD negeri di Kecamatan Parittiga, yakni SDN 1, SDN 2, SDN 3, SDN 4, SDN 11, SDN 12, SDN 13, SDN 14, SDN 19 dan SDN 10 Jebus.

Dalam kesempatan tersebut tim memaparkan  secara langsung visi, misi, dan gambaran umum sekolah lewat tayangan video yang dibuat oleh Haryono,S.Pd. Respon dari siswa-siswa sangat positif..

Para siswa SD tersebut berdecak kagum, terlebih setelah menonton prestasi-prestasi akademik dan non akademik yang di raih SMP Hilarius. Lalu, sebagai bukti ketertarikan mereka, muncul lah berbagai pertanyaan terkait syarat bergabung,besaran biaya serta peraturannya, dan semua rasa keingintahuan tersebut bisa di jawab oleh Bapak/Ibu guru yang datang hari itu.

“Wow luar biasa sekolahnya bagus, bersih, dan tingkat tiga,” celoteh dari salah satu siswa di SD N 11 Parittiga.

Mereka memahami dan mengapresiasi dengan tepuk tangan yang riuh. Tidak lupa tim juga mennyampaikan bahwa mereka bisa mengakses sosial media seperti IG, Facebook, Youtube SMP St Hilarius.

“Silakan kalian kepoin medsos SMP St Hilarius, ya,” kata Haryono saat sosialisasi.

“Semoga dengan adanya kegiatan promosi dan respon yang positif, siswa-siswi SD negeri di wilayah Parittiga dapat melanjutkan sekolahnya di SMP St Hilarius,“ kata Fransisca Putri, guru Matematika di SMP Hilarius. nys

Reporter : Sigit Kristiawan, SE

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.