Home » Prestasi Akademis Putra-Putri SMP Maria Goretti

Prestasi Akademis Putra-Putri SMP Maria Goretti

oleh humas YTK

Sungailiat, YTKNews.id – Berita  kali ini datang dari komunitas  sekolah milik Yayasan Tunas Karya (YTK) di Sungailiat. SMP Maria Goretti,sebuah unit pendidikan yang sudah berdiri berpuluh tahun lalu dan sudah banyak mencetak alumni dua generasi. Mengapa dua generasi? Karena banyak sekali anak-anak yang bersekolah disini, orang tua mereka pun dulunya sekolah di tempat ini.

Tempat yang penuh sejarah tentang cerita perjalanan mencerdaskan anak bangsa hingga saat ini masih eksis mengabdikan diri kepada masyarakat. Tidak dapat di pungkiri, saat ini berbagai tantangan baru dan kompetitor selalu hadir. Namun, sekolah katolik ini selalu punya cara  untuk mempertahankan eksistensinya.

Sebut saja dalam bidang prestasi akademis, tim ytknews berkesempatan mewawancarai siswi-siswi berprestasi tersebut pada Selasa, 8 Maret 2022. Valentina Fabiola, salah satu siswi kelas IX yang pernah berhasil menyabet juara I lomba debat Bahasa Indonesia tingkat Kabupaten. Dan hal yang juga tak kalah membanggakan, tak hanya dalam bidang Bahasa Indonesia, Tisa Revata yang juga siswi kelas IX sukses dalam ajang FLS2N bidang lomba story telling tingkat Kabupaten dan menempati posisi pertama.

Bersama Ibu Njuk Fan, Guru Bahasa Indonesia

Luar biasa bukan? Kabar membanggakan atas prestasi para siswa nampaknya tak lepas dari bimbingan para guru yang senantiasa mendukung anak-anak. Valentina mengaku persiapan untuk mengikuti lomba tak lepas oleh bimbingan Ibu Rawiti.

“Ini pertama kali Saya ikut lomba dan di bimbing oleh Ibu Rawiti dalam mempersiapkan diri mengikuti lomba. Saya senang dan bersyukur dapat memenangkan lomba ini, lumayan buat menambah pengalaman” tutur siswa yang bercita-cita menjadi psikolog tersebut.

Sedikit berbeda dengan Valen, Tisa yang berniat menjadi dokter bedah di masa depan nanti mengaku sudah tidak gugup mengikuti lomba, dan ia pun membagikan tips agar belajar Bahasa Asing menyenangkan.

“Saya tidak gugup lagi,bahkan saya semangat karena akhirnya bisa mengikuti lomba untuk mengasah kemampuan diri. Saya suka Bahasa Inggris sejak SD. Hal itu menyenangkan, kita bisa belajar dari banyak media, seperti menonton tv atau chat dengan orang asing lewat media sosial” kata siswi yang juga gemar membaca tersebut. nys

Reporter : N.Yuliasari

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.