Home » Renhart Fongguart Siswa SMA Santo Yosef Pangkalpinang Raih Juara Lomba Cerdas Matematika Se-Babel

Renhart Fongguart Siswa SMA Santo Yosef Pangkalpinang Raih Juara Lomba Cerdas Matematika Se-Babel

oleh humas YTK

Pangkalpinang, YTKNews.id – Sekolah-sekolah yang bernaung di bawah Yayasan Tunas Karya (YTK) selalu terkenal dengan berbagai prestasi gemilang yang di raih para peserta didik. Kali ini Reihart Fongguart, salah satu siswa kelas XII SMA Santo Yosef Pangkalpinang berhasil meraih juara II di ajang Lomba Literasi dan Cerdas Matematika yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung.

Lomba yang di gelar pada 2 Maret 2022 ini diikuti sekolah-sekolah seluruh provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berjumlah sekitar 99 peserta.

Sebagai persiapan mengikuti lomba, Renhart melatih dirinya dengan mengerjakan soal matematika yang di dampingi Dama Yanti Silaen, S.Pd selaku guru matematika SMA favorit di kota Pangkalpinang tersebut.

Lomba ini sendiri bagi Renhart tidaklah mudah karena ia harus menghadapi kompetitor peserta dari sekolah lain yang tak kalah jago dalam matematika. Tapi berkat dukungan dari orang tua dan guru pembimbing,menjadi penyemangat bagi  Renhart.

“Saya memberikan soal matematika untuk bisa Renhart kerjakan agar ia makin berkembang. Renhart merupakan anak yang sangat ulet dan mau menerima tantangan. Sehingga tidak kesulitan untuk membimbing dia,” kata Dama, Senin (07/03/22).

Dama juga mengatakan walaupun kali ini Renhart belum berhasil mendapat juara I, tapi ia sudah melakukan yang terbaik. Ini bisa dijadikan pengalaman yang berharga kedepannya. Tentunya dari pengalaman ini bisa memacu Renhart lebih bersemangat lagi untuk terus berprestasi.

“Saya berharap kedepannya, Renhart bisa terus berkembang dan berprestasi serta selalu bersyukur atas segala hasil yang telah dicapai. Juga untuk siswa-siswi lain tetap semangat agar bisa mengikuti jejak Renhart untuk membawa nama baik sekolah. Dan untuk siswa-siswi yang bertalenta lainnya, jangan takut untuk mencoba dan menerima tantangan.” pesan Dama lagi. nys

Reporter : Alexia Dea

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.