Home » Sisi Lain Pendampingan Anak Didik Berbakat di SD St Theresia I (bagian 1)

Sisi Lain Pendampingan Anak Didik Berbakat di SD St Theresia I (bagian 1)

oleh humas YTK

Pangkalpinang, YTKNews.id – SD Santa Theresia I menjadi sekolah tetangga paling dekat dari kantor pusat Yayasan Tunas Karya (YTK) yang berada tepat di depan bundaran simpang lima kota Pangkalpinang. Hari itu, tim ytknews mengunjungi SD favorit yang juga tempat Abraham Damar Grahita, seorang atlet basket nasional bersekolah dulunya.

Caroline Ivana Sukendar dan Callista Vinda Arindah, dua siswa berprestasi hari itu berkesempatan untuk berbincang hangat dengan tim dari ytknews. Suasana yang awalnya agak kaku menjadi cair seketika saat mereka menceritakan tentang pengalaman mereka dalam mengikuti berbagai lomba, hingga menjuarainya.

Memang bukan rahasia lagi,kalau sekolah YTK banyak menuai anak-anak berprestasi baik dari bidang akademis maupun non akademis, demikian pula dengan SD Santa Theresia I yang tak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Ivana,begitu ia akrab di sapa. Salah seorang siswa kelas VI yang pernah meraih juara II menulis yang diadakan perpustakaan kota Pangkalpinang, tidak hanya itu ia pun pernah mengikuti lomba pantun bersambut saat berkolaborasi dengan temannya yakni Brigita Vivia. Saat ini, siswi yang bercita-cita menjadi sastrawan Bahasa Indonesia tersebut sedang mengikuti lomba menulis surat tingkat nasional yang diadakan PT Pos Indonesia.

Hal menarik juga datang dari  Vinda, siswi kelas V yang juga sering mengikuti lomba menyanyi mulai  duduk di kelas III dan belum lama ini berhasil meraih juara III pada lomba bernyanyi yang diadakan SMP Santo Paulus dalam rangka HUT dan imlek bersama.

“Saya senang ikut lomba menulis, kemarin baru pertama ikut tapi sudah mendapatkan juara II. Lumayan, untuk menambah pengalaman,” tutur siswi yang selalu mendapat juara kelas sejak duduk di kelas I tersebut.

“Saya suka menyanyi tapi nanti besar, saya mau menjadi guru saja., mengikuti jejak mama,” tambah Vinda, siswi kelahiran 6 Agustus 2011 silam.

Kedua siswi berbakat tersebut kebetulan juga merupakan anak dari guru yang juga berkarya di YTK. Keduanya hobi membaca buku dan juga sama-sama pernah memenangkan lomba mewarnai saat HUT pelindung gereja. nys

Vinda dan Ivana

Reporter : N.Yuliasari

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.