Home » Anak-anak Pra Sekolah Ikuti Lomba Fashion Show di TK Maria Goretti Sungailiat

Anak-anak Pra Sekolah Ikuti Lomba Fashion Show di TK Maria Goretti Sungailiat

oleh humas YTK

Sungailiat, YTKNews.id – Kemeriahan perayaan Paskah dan Hari Kartini dirayakan oleh seluruh sekolah milik Yayasan Tunas Karya (YTK). Mulai dari jenjang TK-SMA mempunyai acara tersendiri untuk memeriahkan perayaan hari kebangkitan Yesus Kristus dan pahlawan pejuang emansipasi wanita.

Demikian juga yang dilaporkan oleh kontributor ytknews di TK Maria Goretti Sungailiat. Sekolah menyelenggarakan rangkaian kegiatan seperti lomba antar kelas menyanyi lagu ‘Ibu kita Kartini’ pada 21 April 2022, lomba kolase ibu dan anak pada 23 April 2022 dan juga dilanjutkan lomba fashion show pada 23 April 2022 yang bertemakan ‘Bhinneka Tunggal Ika’.

Mengapa Bhineka Tunggal Ika? Karena ternyata hari itu para anak-anak tidak menggunakan pakaian adat dari satu atau etnis tertentu, namun berbagai macam budaya dan suku yang ada di Indonesia. Keberagaman begitu jelas terlihat di komunitas TK yang bertetangga dengan SD dan SMP Maria Goretti tersebut.

Menariknya, lomba fashion show tahun ini tidak hanya untuk para peserta didik yang bersekolah di TK saja, namun terbuka untuk umum khusus anak-anak usia pra sekolah.

Kepala sekolah TK Maria Goretti, Putri Retno Rahayu, S.Pd mengatakan ini merupakan acara bersama, selain bersama untuk anggota komunitas sekolah namun juga untuk masyarakat umum khususnya anak-anak usia dini.

“Ini merupakan pengenalan tentang TK ini kepada masyarakat sekitar, juga merupakan promosi positif untuk anak-anak yang akan mendaftakan diri pada PPDB,” kata Putri. nys

Reporter : Rahayu

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.