Home » Bersama Pensiunan dan Siswa, SD St Maria Gelar Buka Puasa Ramadhan Bersama

Bersama Pensiunan dan Siswa, SD St Maria Gelar Buka Puasa Ramadhan Bersama

oleh humas YTK

Muntok, YTKNews.id – Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah bagi seluruh umat Islam seluruh dunia. Untuk memperingati bulan Ramadhan, TK dan SD Santa Maria Muntok pun tidak ketinggalan. Pada 23 April 2022, sekolah menggelar acara siraman rohani Islam dan buka puasa bersama.

Kegiatan tersebut terjadi di aula SD Santa Maria menjelang buka puasa. Diawali dengan motivasi dan siraman rohani Islam yang dibawakan oleh Ustad Ikhsan Taufik, seorang aktivis kepemudaan Islam di Bangka Barat. Acara diikuti 22 siswa Muslim, guru, pegawai dan pensiunan yang beragama Islam di lingkungan komplek sekolah St Maria, dan para hadirin sangat antusias mendengarkan motivasi dari sang ustad.

Orang tua siswa yang beragama Islam juga mendukung kegiatan semacam ini di SD Santa Maria. Mereka bangga bisa menyekolahkan putra-putri mereka di sekolah swasta favorit di kota Muntok tersebut.

Kepala SD St Maria, Maria Susanti, S.Pd.SD mengatakan walau sekolah ini adalah sekolah Katolik, namun semangat toleransi yang digaungkan harusnya dapat diteladani sekolah lain di Muntok.

“Lewat acara ini, kami ingin menjadi toleransi. Memang sekolah ini sekolah Katolik namun mengingat tali persaudaraan itu tidak terikat agama dan ras,” kata Maria.

Senada dengan Maria, Ustad Ikhsan juga mengatakan tetap harus saling menghormati antar agama.

“Semua agama juga menganjurkan berbuat baik serta saling membantu untuk kebaikan. Tidak memandang latar belakang agama dan sukunya,” kata ustad yang juga seorang pendidik di salah satu sekolah di Muntok tersebut. nys

Reporter : Suwito

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.