Home » TK Karya Meriahkan Hari Kartini Masa Kini

TK Karya Meriahkan Hari Kartini Masa Kini

oleh humas YTK

Toboali, YTKNews.id – Kemeriahan hari Kartini pun turut dirasakan oleh unit Taman Kanak-kanak milik Yayasan Tunas Karya yang berlokasi di selatan pulau Bangka. Kegiatan yang terjadi di TK Karya Toboali ini tidak hanya dirayakan bersama anak, tetapi juga melibatkan peran para mama.

Dalam kegiatan yang terjadi Kamis 21 april 2022  itu, memperlombakan cara membuat kolase gambar Kartini.  Lomba tersebut terjadi di ruang kelas.

Uniknya, tidak hanya siswa yang mengenakan pakaian adat, namun orang tua juga turut berpartisipasi memeriahkan hari Kartini yang merupakan hari penghormatan atas wujud perjuangan kesetaraan gender tersebut.

Dalam momen itu, Kepala sekolah TK Karya Suster Marsiana PRR, S.Pd menyampaikan banyak terima kasih atas peran orang tua sehingga kegiatan tersebut berjalan baik.

“Dengan mengadakan kegiatan lomba kolase gambar Kartini dari ibu dan anak TK Karya, saya berharap dapat terjalin kerja sama yang baik antara orang tua, anak dan para guru dalam kebersamaan. Semoga juga adanya interaksi antara ibu dan anak bersatu hati dalam perlombaan,” kata Suster Marsiana.

Senada dengan itu, Hissa, S.Pd, salah seorang guru TK Karya mengaku dalam acara itu, terjadi  interaksi yang baik antara pihak sekolah, orang tua dan para perserta didik.

Lantas, Ruly Sana Siregar, salah seorang mama yang hadir hari itu merasa senang dan mendukung dengan adanya kegiatan perlombaan hari ini dan melibatkan peran para mama.

“Sebagai orang tua, saya berharap tetap diadakan berbagai kegiatan semacam ini di sekolah,” ungkapnya. nys

Reporter : Ana & Novi

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.