Home » Hanya Libatkan Siswa Perempuan, Gaya Hari Kartini SD St Maria Muntok

Hanya Libatkan Siswa Perempuan, Gaya Hari Kartini SD St Maria Muntok

oleh humas YTK

Muntok, YTKNews.id – Tak ketinggalan dari jenjang TK, SD St Maria Muntok pun antusias menyambut hari Kartini Tahun 2022. SD Santa Maria Muntok mengadakan acara peringatan bersama secara sederhana. Guru dan para siswa terlihat kompak mengenakan pakaian bernuansa batik dan kebaya.

Peringatan diselenggarakan dengan mengadakan upacara peringatan hari Kartini, dan uniknya seluruh petugas upacara adalah siswa perempuan.

Acara peringatan yang tepat jatuh pada tanggal 21 April ini juga sekaligus merayakan Paskah. Setelah upacara selesai siswa mengikuti lomba menghias telur dan mencari telur Paskah.  Walau acara sangat sederhana siswa sangat antusias dan bahagia mengikuti rangkaian kegiatan tersebut.

Kepala SD St Maria, Maria Susanti, S.Pd.SD mengatakan sekolah ingin mengedepankan cinta kasih yang menjadi salah satu 10 keutamaan pendidikan di Yayasan Tunas Karya.

“Kegiatan ini ingin membangkitkan semangat rela berkorban dan kasih di sekolah. Sesuai dengan slogan SD Santa Maria Muntok yakni Cikar, cinta kasih dalam karya,” ujar Maria. nys

Reporter : Suwito

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.