Home » Ini Dia Pesona SMA Yos Sudarso, SMA Yosef, SMA Yusuf, SMA Maria, SMK Tunas Karya Di SNMPTN

Ini Dia Pesona SMA Yos Sudarso, SMA Yosef, SMA Yusuf, SMA Maria, SMK Tunas Karya Di SNMPTN

oleh humas YTK

Pangkalpinang,YTKNews.id – Luar biasa! Satu kata untuk menggambarkan pencapaian para peserta didik SMA/K yang bernaung di bawah Yayasan Tunas Karya (YTK), baik yang ada di Provinsi Bangka Belitung (Babel) maupun Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Terbukti pada tanggal 29 Maret 2022 lalu saat pengumuman bergengsi Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2022, semua SMA/K YTK tersebut berhasil mengutus perwakilan masing-masing untuk lolos.

Seperti yang kita ketahui, tidak mudah untuk dapat bergabung di Universitas Negeri ternama di tanah air. Sebut saja, Universitas Indonesia (UI) atau  Institut Teknologi Bandung (ITB) yang sudah terkenal akan kualitas dan seleksi ketat untuk dapat melanjutkan pendidikan disana. Faktanya, peserta didik SMA favorit di YTK ini mampu untuk lolos dalam seleksi.

Bahkan, salah satu siswa SMA St Yusuf di Tanjung Balai Karimun yakni Depri, berhasil lolos di Universitas Bartin di Turki. Berikut rangkuman tim ytknews terkait prestasi membanggakan tersebut.

Siswa SMA St Yosef

SMA St Yosef Pangkalpinang

Dea April Liandari di Ilmu Ekonomi dan Marcello Cristiano di Teknik Industri Unversitas Indonesia, Giselle Terrencia di Teknologi Pangan Universitas Brawijaya.

SMK Tunas Karya Pangkalpinang

Rembi Orlando di Prodi Akuntansi Universitas Bangka Belitung.

SMA Yusuf Tanjung Balai Karimun

Selina di Sastra Cina Universitas Indonesia, Ellita Sevilla di Teknologi Pangan Universitas Padjajaran, Depri di Universitas Bartin Turki.

SMA Maria Tanjung Pinang

Albertus Agung Dewa di Hubungan Internasional dan Dwi Maharani Putri Saragih di Teknik Informatika Universitas Maritim Raja Ali Haji.

SMA Yos Sudarso Batam

Matthew Laurence dan Verine di Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan, Annete Yedya Elivele di Bisnis dan Manajemen, Jocelyne Vanessa Wang di Arsitektur, Perencanaan dan Pengembangan Kebijakan, Gracia Bonet Sianipar di Teknik Industri, Ignatius Jhon Hezkiel Chan Sekolah Teknik Elektro & Informatika (STEI)-Komputasi, Nicholas Loya di Business and Management School, Pierre Gavin di STEI Rekayasa, Della Gabriel dan Sylverlin Relefis di Teknik Industri, Jonathan Lijaya di FMIPA di Institut Teknologi Bandung. Di Universitas Negeri Semarang pun SMA Yos Sudarso  ada Alvin di jurusan Teknik Sipil.

Sumiyati,S.Pd selaku kepala SMA Yos Sudarso secara khusus mengucapkan selamat dan terima kasih kepada para siswa. Ia berharap setiap tahun terjadi peningkatan siswa yang lolos SNMPTN.

“Tahun ini terbanyak dari tahun sebelumnya, khususnya untuk anak yang lulus di ITB. Sebuah kebanggaan sekolah atas kepercayaan Universitas Negeri terkemuka terhadap hasil pelayanan pendidikan yang ada,” ungkap Sumiyati, Selasa (06/042022). nys

Reporter : N.Yuliasari

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.