Home » SD St Maria Muntok Siap Bertolak ke Tempat yang Lebih Dalam

SD St Maria Muntok Siap Bertolak ke Tempat yang Lebih Dalam

oleh humas YTK

Muntok, YTKNews.id — Duc in Altum! Begitulah bunyi tema rekoleksi para guru dan pegawai SD St Maria Muntok yang diselenggarakan pada 31 Maret-1 April 2022 yang lalu. Secara sederhana namun bermakna, itulah yang terjadi saat komunitas sekolah penggerak tersebut mengunjungi kota Sungailiat yang berjarak kurang lebih 137km dari pusat kota Muntok.

Sebagai sebuah keluarga besar yang bernaung di Yayasan Tunas Karya (YTK), kegiatan diawali dengan mengunjungi keluarga SD Maria Goretti. Nampak seru saat kedua anggota komunitas tersebut saling bertukar pikiran dan bercerita hal positif yang dapat dibagikan.

Rekoleksi diselenggarakan di Tanjung Pesona Resort bersama Pastor Paroki Muntok yakni RD Paulus Kara dan Sr Agnes,OFS. Selain refleksi, motivasi, dan permainan, Romo Polce, begitu ia akrab disapa mengajak komunitas SD St Maria untuk sejenak merenungkan makna Duc In Altum.

“Mari kita gerakan seluruh pelayanan agar semakin totalitas dalam pelayanan pendidikan dengan menimba inspirasi dari Yesus sendiri sebagi nelayan utama,” kata Romo Polce.

“Kita belajar dari Petrus dan teman-teman yang percaya akan perkataan Yesus untuk menebar jalanya,” sambungnya lagi.

Kegiatan rekoleksi juga mengajak anggota komunitas untuk menjiwai visi misi spiritualitas serta moto YTK dalam seluruh gerak pelayanan pendidikan. nys

Reporter: Happy dan Maria Pignatelly

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.