Home » SD Maria Goretti Sungailiat Siap Sambut PPDB 2022/2023

SD Maria Goretti Sungailiat Siap Sambut PPDB 2022/2023

oleh humas YTK

Sungailiat, YTKNews.id – Tahun ajaran baru 2022/2023 sudah di depan mata. Semua sekolah Yayasan Tunas Karya (YTK) semakin memancarkan pesona kepada orang tua dan calon peserta didik yang sudah siap bergabung menjadi anggota sekolah.

Demikian yang terjadi di SD Maria Goretti Sungaliat, berbagai usaha yang sudah dilakukan pihak sekolah nyatanya mulai membuahkan hasil.

Maria Veronika, S.H selaku kepala sekolah mengapresiasi pihaknya yang berusaha melakukan segala usaha demi memperkenalkan sisi positif sekolah kepada publik.

“Jika boleh saya katakan, kegiatan PPDB yang hanya kita lakukan di bulan tertentu saja, itu hal salah. Karena usaha dan program yang sudah dilakukan sekolah sepanjang tahun, tak lain bertujuan untuk menambah jumlah siswa,” kata Maria, Jumat (29/04/22).

Sebelumnya berbagai kegiatan sudah dilakukan untuk menarik perhatian para orang tua dan anak-anak TK. Sebut saja di bulan Februari, kegiatan lomba mewarnai untuk siswa-siswi TK dari berbagai sekolah di Sungailiat telah dilaksanakan. Hasilnya luar biasa, sebagian siswa yang ikut dalam kegiatan tersebut sudah mendaftar ke SD yang berada satu komplek dengan SMP Maria Goretti tersebut.

Lalu di bulan Maret kembali dilakukan kunjungan ke berbagai TK di Sungailiat. Semua guru dan pegawai terbagi dalam beberapa tim dan terlibat untuk memperkenalkan sekolah kepada masyarakat.

Selain itu, tak ketinggalan para siswa-siswi pun turut andil dalam membagikan prestasi-prestasi yang mereka miliki, serta memberikan kesan selama bersekolah di SD Maria Goretti.

Evander Gavriel, salah satu siswa kelas I yang ikut berpartisipasi dalam kunjungan tersebut mengatakan bahwa dirinya bangga sekolah di SD Maria Goretti.

“Disana banyak trophy, saya punya satu, kemarin juara I di kelas. Di SD Maria Goretti juga saya punya banyak teman, dan guru-guru yang baik,” kata alumni TK Maria Goretti tersebut.

Kepala sekolah juga mengatakan bahwa timnya pun berusaha untuk menjalin kedekatan dengan para orang tua calon peserta didik. Pihak sekolah selalu mencoba memberi pengertian, dan meyakinkan agar jangan ragu menyekolahkan anak-anak di sekolah Maria Goretti.

“Rencana program kami selanjutnya di bulan Mei ini adalah pembelajaran satu hari di SD Maria Goretti. Khusus untuk TK masih punya peluang mendaftar di SD” tambahnya.

Dalam hal ini pihaknya mengatakan bahwa dirinya bersama seluruh guru dan pegawai akan terus berusaha mengenalkan kepada para orangtua beserta masyarakat bahwa sekolah SD Maria Goretti siap menciptakan calon generasi yang unggul dan bermutu. (nys)

Reporter : Fristy Yasinta Tarigan

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.