Home » Sederhana Namun Bermakna, Sukacita Paskah di SD St Theresia I Pangkalpinang

Sederhana Namun Bermakna, Sukacita Paskah di SD St Theresia I Pangkalpinang

oleh humas YTK

Pangkalpinang, YTKNews.id – Semarak sukacita Paskah hingga kini masih menyisakan memori menggembirakan bagi siswa dan siswi SD Santa Theresia I yang merayakan Paskah pada Sabtu 23 April 2022. Meski merayakan dengan cara yang sederhana namun menyimpan seribu makna.

Lomba dikategorikan menjadi dua, untuk kelas I diadakan lomba mencari telur paskah yang telah disiapkan dan disembunyikan di halaman sekolah. Sedangkan kelas II sampai VI mengikuti lomba menghias telur Paskah.

Jalannya kegiatan ini tak lepas dari koordinasi yang baik oleh wali kelas masing-masing. Melalui kegiatan ini, pihak sekolah ingin anak-anak dapat memaknai kebangkitan Kristus tidak selalu harus dengan kegiatan yang mewah. Tetapi juga dalam kegiatan yang sederhana, sukacita tersebut tetap dapat dirasakan.

Setelah lomba berakhir, masing-masing wali kelas akan memberikan penilaian serta menentukan karya yang akan menjadi juara. Penjurian dilakukan untuk memberikan apresiasi bagi siswa-siswi maupun kelompok yang berhasil memperoleh skor tertinggi dan memiliki kriteria yang baik.

Suyati, S.Pd.SD berharap kegiatan Paskah dapat menjadi ajang untuk berbagi dan peduli kepada sesama. Dimasa pembiasaan baru, anak-anak tetap ceria mengikuti lomba yang diadakan sekolah.

“Saya berharap dengan keceriaan Paskah dan kebangkitan Yesus, peserta didik juga bangkit dan memiliki semangat di era pembiasaan baru untuk berekspresi, berkreasi, dan mengembangkan diri,” kata Suyati.

“Semoga sukacita Paskah sampai ke penjuru negeri khususnya bagi negara-negara yang tidak bisa merayakan Paskah dikarenakan perang dan bencana alam. Mari kita rayakan perayaan Paskah dengan cara yang sederhana namun bermakna,” sambungnya. (nys)

Reporter : Andreas Helpi

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.