Home » SD St Maria Berkolaborasi Dengan Puskesmas Muntok, Sosialisasikan Pola Hidup Bersih dan Sehat

SD St Maria Berkolaborasi Dengan Puskesmas Muntok, Sosialisasikan Pola Hidup Bersih dan Sehat

oleh humas YTK

Muntok, YTKNews.id – Sekolah adalah salah satu lini terdepan untuk mendidik perilaku hidup sehat dalam kehidupan siswa. Dalam rangka sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di SD Santa Maria Muntok berkolaborasi dengan Puskesmas demi memberikan penyuluhan kesehatan kepada siswa kelas IV, V dan VI.

Kegiatan yang dilaksanakan pada 25 April 2022 tersebut berlangsung di aula SD Santa Maria Muntok. Penyuluhan ini bersifat interaktif, dan berlangsung kurang lebih 2 jam. Lantas, para tenaga kesehatan dari Puskesmas Muntok memberikan materi sosialisasi mulai pola makan, kebersihan diri, mencuci tangan dan lain-lain kepada siswa.

Selain berbentuk penyuluhan, kegiatan juga diselingi permainan dan kuis. Siswa tampak antusias dan aktif bertanya serta memberikan tanggapan dalam sosialisasi ini.

Kepala SD Santa Maria, Maria Susanti, S.Pd berharap dengan adanya sosialisasi ini, para siswa lebih paham dan semakin menjalaninya.

“Pola hidup bersih dan sehat sebenarnya sudah dibiasakan oleh sekolah sejak kelas 1. Tapi hari ini disampaikan oleh para tenaga medis, semoga para siswa lebih memahami dan benar-benar menerapkannya,” ujar Maria.

Reporter : Suwito

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.