Home » SD St Theresia I dan II, Misa Bersama dengan SD Paulus I dan II di Katedral Pangkalpinang

SD St Theresia I dan II, Misa Bersama dengan SD Paulus I dan II di Katedral Pangkalpinang

oleh humas YTK

Pangkalpinang, YTKNews.id – Pada 22 April 2022 bertempat di Gereja Katedral Pangkalpinang siswa kelas VI SD St Theresia I, SD St Theresia II, SD St Paulus I, dan SD St Paulus II yang bernaung di bawah Yayasan Tunas Karya (YTK) menggelar Perayaan Ekaristi bersama yang dipimpin oleh Romo Yosef Setiawan.

Kegiatan ini bertujuan memberikan motivasi rohani bagi para siswa-siswi kelas akhir agar memiliki iman yang teguh dalam menghadapi ujian sekolah. Di tengah berbagai macam persiapan yang  telah dilakukan, tidak jarang pula para siswa bahkan orang tua khawatir.

Dalam homilinya Romo Yosef menekankan betapa pentingnya persiapan jauh-jauh hari bila kita ingin menghadapi ujian karena Tuhan menolong orang yang mau berusaha.

“Hanya doa namun tidak disertai usaha yang gigih maka tidak menjamin bisa sukses dalam ujian. Mari bersama kita doakan semoga anak-anak kita dapat menghadapi ujian sekolah ini dengan iman yang teguh dan disertai usaha, kerja keras yang tak kunjung padam”” ungkap Romo Yosef.

Senada dengan Romo Yosef, Kepala SD St Theresia I, Suyati, S.Pd. SD mengatakan misa menghadapi ujian sekolah kelas VI merupakan suatu pembiasaan, khususnya di SD Santa Theresia I Pangkalpinang, karena selain berusaha, peserta didik juga dibiasakan berdoa sebelum menghadapi ujian sekolah atau pun kegiatan-kegiatan lainnya.

“Kita tidak cukup berusaha keras, walaupun itu dengan belajar hingga larut malam untuk menghadapi ujian. Tetapi usaha itu mesti dibarengi dengan  doa. Dengan kekuatan doa memberikan roh kepada kita dalam berusaha. Selamat melaksanakan ujian dan tetap semangat pasti yang terbaik hasilnya untuk kalian,” kata Suyati. (nys)

Reporter : Andreas Helpi

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.