Home » Rayakan Keberagaman, SD Katolik Tanjung Pinang Buka Puasa Bersama

Rayakan Keberagaman, SD Katolik Tanjung Pinang Buka Puasa Bersama

oleh humas YTK

Tanjung Pinang, YTKNews.id – Bulan Ramadhan telah berjalan selama hampir satu bulan. Umat muslim menyambutnya dengan penuh sukacita. Berbagai cara dilakukan untuk merayakan bulan yang suci ini.

Paling sering dijumpai saat Bulan Ramadhan, banyaknya pedagang dadakan yang hanya muncul untuk berjualan takjil dan makanan buka puasa lainnya. Selain itu, Bulan Ramadhan juga sering diwarnai dengan kegiatan buka puasa bersama.

Begitu pula yang dilakukan oleh guru dan karyawan SD Katolik Tanjungpinang. Jumat 22 April 2022, semua guru dan karyawan SD Katolik berkumpul di sekolah demi mengadakan buka puasa bersama di halaman sekolah.

Tak hanya itu, ternyata guru dan karyawan yang beragama Islam pun turut serta membawa keluarga untuk bergabung.

Subagyo, S.Pd.SD selaku kepala SD Katolik mengatakan pertemuan ini sungguh bermakna ditengah keberagaman yang ada. Ia berharap acara ini dapat menumbuhkan sikap toleransi dan kebersamaan antar umat beragama, terutama di komunitas SD yang berada satu kompleks dengan TK St Bernadeth tersebut.

“Ditengah keberagaman, kita masih mau berkumpul untuk melakukan kegiatan buka puasa bersama. Semoga kegiatan ini juga dapat semakin mempererat rasa kekeluargaan dan toleransi kita,” ungkap Subagyo.

Senada dengan kepala sekolah, Hendi Sapriyanto, S.Pd salah seorang tenaga pendidik yang beragama Islam menyampaikan rasa terimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Saya sangat berterimakasih dengan diadakannya kegiatan ini. Saya merasakan rasa toleransi yang besar diantara kita. Walaupun kita berbeda agama tetapi bapak ibu sudah dengan sangat baik menyambut kami,” ujar Hendi. (nys)

Reporter : Elisabet Een

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.