Home » SMP Santa Theresia Pangkalpinang Berbagi

SMP Santa Theresia Pangkalpinang Berbagi

oleh humas YTK

Pangkalpinang, YTKNews.id – Ajang Theresia Cup sukses di gelar di GOR komplek SMP Theresia dan SMA Yosef Pangkalpinang pada akhir Maret lalu. Tak hanya melahirkan juara dalam bidang olahraga, ternyata kegiatan Theresia Cup juga menjadi tempat berbagi untuk warga yang menjadi tetangga SMP favorit di kota Pangkalpinang tersebut.

Bakti sosial atau lebih dikenal dengan istilah baksos merupakan suatu kegiatan wujud dari kepedulian atau rasa kemanusiaan terhadap sesama. Harapan diadakan kegiatan ini yakni merekatkan rasa kepedulian terhadap orang lain serta memberikan manfaat bagi yang memberi maupun menerima.

Pada Kamis, 31 Maret 2022 pada pukul 08.00 WIB, komunitas SMP Santa Theresia menggelar kegiatan bakti sosial di halaman depan sekolah. Kegiatan bakti sosial kali ini bertujuan membantu masyarakat kurang mampu yang berada di lingkungan sekolah.

Kegiatan tersebut melibatkan sekitar 40 kepala keluarga yang berdomisili di RT 08 Kelurahan Gajah Mada Kecamatan Rangkui Kota Pangkalpinang.

Dalam sambutannya, Susana selaku kordinator kegiatan bakti sosial mengungkapkan kegiatan ini merupakan representasi dari semangat Santa Theresia yang menjadi nama pelindung sekolah tersebut.

“Cinta membuktikan dirinya lewat tindakan, layaknya Santa Theresia yang menebar bunga sebagai perwujudan cinta. Kegiatan kali ini adalah perwujudan cinta sekolah untuk masyarakat disekitar,” tutur wakil kepala sekolah tersebut. nys

Reporter :  Siprianus

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.